Komisi D Dukung Pengadaan Komputer UNBK


SIDOARJO - Rencana Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui Dinas Pendidikan, menyiapkan anggaran untuk pengadaan komputer pelaksanaan UNBK SMP/ Mts di Sidoarjo, mendapat dukungan dari gedung dewan. KH.Maksum Zubeir anggota komisi D DPRD Sidoarjo menyatakan, rencana penganggaran untuk komputer itu, sangat penting untuk kelancaran pelaksanaan UNBK.
“Kalau untuk UNBK yang sudah menjadi program nasional, Kabupaten Sidoarjo sudah pasti mendukung. Olehnya, rencana pengadaan komputer untuk UNBK pada PAK 2017 ini, kita dukung penuh,” jelas Maksum Zubeir.

Masih menurut politisi PKB ini, memang untuk mempermudah siswa dalam mengikuti UNBK, maka sarana komputernya harus dilengkapi.

Pasalnya, dengan kekurangan komputer yang berimbas pada pembagian waktu ujian, maka kemungkinan terjadi kebocoran soal, dan kenyamanan siswa juga bisa terjadi. “Kasihan siswa jika pelaksanaan UNBK tidak nyaman. Saya optimis dan yakin, kita mampu merealisasikan pengadaan komputer itu. Komisi D mendukung penuh rencana itu,” jelas Maksum.

Sebelumnya saat inspeksi mendadak (sidak) UNBK di tiga sekolah, diantaranya sekolah Islam Mamba’ul Hikam, SMP Al Islamiah Putat Tanggulangin dan SMPN 3 Candi. Bupati menjanjikan fasilitas komputer ditiap sekolah akan dipenuhinya.

Anggaran Rp 6 milyar disiapkan untuk komputerisasi ini. Kalau memungkinkan, anggaran itu bisa lewat PAK (Perubahan Anggaran Keuangan) tahun ini. Namun jika sulit, maka akan dianggarkan pada APBD 2018. ‘Anggaran itu untuk memenuhi kebutuhan 1500 unit komputer,” ujar bupati. (had)

Posting Komentar

0 Komentar