Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Pemkab Bondowoso Perlu Memiliki Visi dan Misi Pariwisata Terarah

BONDOWOSO – Evaluasi terhadap pelayanan publik dan kinerja ASN di Bondowoso mendapat perhatian khusus dari Kemenpan RB, hal ini dibuktikan dengan kunjungan kerja ke Republik Kopi yang disambut langsung oleh Bupati Bondowoso Drs. H. Aminb Said Husni yang didampingi oleh beberapa pejabat Forpimda serta para pemimpin OPD.

Dalam kesempatan tersebut Kemenpan RB memberikan arahan kepada seluruh pejabat teras bondowoso untuk berinovasi melakukan kegiatan-kegiatan yang tujuannya terarah sesuai dengan visi dan misi daerah. Pihaknya menjelaskan bahwa inovasi dan kemajuan tidak bergantung kepada lokasi kita berada, melainkan tergantung dari pemimpin daerah tersebut dan para pejabat yang memiliki skill untuk memajukan daerahnya. Dimanapun kita berada di pelosok Indonesia, apabila pimpinannya daerah mempunyai tekat untuk maju, maka tidak ada yang mustahil untuk memajukan suatu daerah, papar Asman.

Asman Abnur mencontohkan salah satu Kabupaten di pulau Sumatera Utara yaitu Kabupaten Pakpak Barat, menurutnya kabupaten tersebut telah mempunyai assessment center yaitu pusat mengakses atau melihat nilai kemampuan ASN, mulai dari Eselon II,III dan IV. Kabupaten Pakpak juga menerapkan sistem e-offece, sehingga tidak ada lagi surat menyurat atau disposisi melalui konvensional atau kertas, dengan kata lain telah menggunakan basis eloktronik, ungkapnya.

Kabupaten Bondowoso memiliki potensi untuk lebih maju, selain mempunyai ciri khas, Republik Kopi, banyak tempat-tempat wisata yang bisa dikembangkan disini. Oleh karena itu, Pemkab Bondowoso perlu memiliki visi misi terarah untuk mempromosikan dan membangun pariwisata sehingga mempunyai ciri chas tersendiri dari pariwisata di daerah lain, serta terus mengembangkan kopi khas Republik Kopi, terangnya. (Tok)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda