PG. Djatiroto Lumajang Targetkan 1.3 Juta Ton Tebu Hasil Giling



Selamatan Buka Giling ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Lumajang H. As'at Malik
LUMAJANG - Pada musim giling 2017, PG. Djatiroto Lumajang mentargetkan 1.3 juta ton tebu berhasil digiling, baik dari tebu rakyat maupun dari tebu milik PG. Djatiroto sendiri.

Dalam pembukaan Giling 2017 yang berlangsung akhir pekan kemarin, General Manager PG. Djatiroto Ir. Imam Cipto menyampaikan bahwa target yang besar itu merupakan amanah besar dari petani tebu di Lumajang yang berharap PG. Jatiroto mampu mensejahterakan petani.

Dari jumlah tebu yang masuk tersebut diharapkan dihasilkan sebesar 80 ribu ton gula, baik milik petani maupun milik PG. Jatiroto sendiri. Usaha menaikkan rendemen yang diharapkan bisa mensejahterakan petani juga akan dilakukan, karena kesejahteraan petani merupakan tujuan dari PG. Jatiroto juga.

“Kita ini sudah berhasil mendapatkan sertifikat halal dari BANPOM, dan ini patut kita syukuri bersama,” kata Ir. Imam Cipto
Sementara itu Direktut PTPN XI Ir. M. Kholidi dalam kesempatan ini menyampaikan agar PG. Jatiroto menjadi pabrik gula yang modern dan memiliki daya saing dengan pabrik gula lainnya.

“Kami akan berusaha akan PG. Jatiroto menjadi bagian dari usaha kesejahteraan masyarakat, baik petani maupun masyarakat disekitar pabrik gula ini,” ujarnya Ir. M. Kholidi dalam kesempatan ini.

Bupati Lumajang H. As’at Malik yang hadir dalam kesempatan ini berharap agar berbagai usaha perubahan yang dilakukan oleh PG. Jatiroto dapat berimbas positif bagi masyarakat, khusus para petani dan masyarakat Jatiroto.

Acara buka giling tahun 2017 ini sebelumnya dimeriahkan dengan berbagai acara, termasuk diantaranya jalan santai dengan kostum ini. Hadir dalam kesempatan buka giling sejumlah pejabat, tokoh masyarakat, perwakilan petani yang berjumlah kurang lebih 650 orang. (h)

Posting Komentar

0 Komentar