Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Puskesmas dan Pendopo Kecamatan Ijen Jadi Media Centre ITR 2017

BONDOWOSO – Gelaran Ijen Trail Running (ITR) yang akan diselenggarakan pada 20-21 Mei mendatang diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bondowoso, khususnya ke beberapa obyek wisata yang ada di lereng pegunungan Ijen. Event bertaraf internasional ini juga diharapkan memberikan kontribusi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di kawasan Kecamatan Ijen.

Secara teknis, event yang dinaungi oleh Asia Trail Master ini bisa dibilang sudah mumpuni. Hal tersebut bisa dilihat dari jumlah peserta yang meningkat dari tahun sebelumnya. Bahkan, tahun ini ITR 2017 diikuti oleh peserta dari 15 negara dan diikuti oleh 467 pelari lintas alam.

Namun, seperti tahun sebelumnya, akses jaringan di Kecamatan Ijen masih terkendala. Pasalnya, sampai saat ini jaringan 3G untuk semua jenis operator masih belum tersedia dan kendala ini berakibat pada delay atau keterlambatan pengiriman berita maupun postingan gambar dari semua wartawan dan peserta ITR.

Di Kecamatan Ijen, fasilitas umum yang menyediakan akses jaringan Wifi hanya di Puskesmas Ijen dan Kantor Kecamatan. Kedua lokasi yang berdekatan dengan start ITR 2017 ini rencananya akan dijadikan media centre bagi semua wartawan yang ingin menggunakan akses jaringan dan mengirimkan berita, foto dan vidio. Nanti dua tempat ini kami jadikan media centre, kata Haeriyah Yuliati selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Bondowoso.

Saat ini koneksi di Puskesmas Kecamatan Ijen jauh lebih dari lokasi lainnya, karena Puskesmas ini sudah sering mengikuti lomba tingkat provinsi dan nasional. Selain koneksinya bagus, jarak titik start ITR ke Puskesmas kan dekat, jadi teman-teman pers yang mau kirim berita bisa mengakses jaringan dengan cepat, imbuhnya.

Untuk pelaksanaan ITR 2017 kali ini, Diskominfo hanya membuka media centre dan menyediakan kuota jaringan semua insan pers bisa mengirim berita. Namun, Diskominfo akan terus berkomunikasi dengan pihak Telkom Jember untuk melakukan penambahan bandwith.

Seharusnya pihak EO, 3 bulan sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Telkom terkait penambahan bandwith di lokasi Ijen Trail Running 2017. Tapi, karena kami ingin membantu teman-teman pers dalam mengirim berita, Diskominfo akan berkoordinasi dengan Telkom, terang Haeriyah. (Tok)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda