Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Walikota Probolinggo Lepas Peserta Jalan Santai Hardiknas 2017

Ketua Panitia Jalan sehat Agus Dwiwantoro saat menyampaian laporan di depan Walikota Hj Rukmini sebelum kegiatan dilepas
PROBOLINGGO - Puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Kota Probolinggo Tahun 2017 di apresiasikan dengan kegiatan Jalan Santai yang digelar oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga  Kota Probolinggo, Jumat (12/05) pagi. Bertempat di Alun- Alun Kota Probolinggo yang dijadikan lokasi Start dan Finish, ribuan orang mulai jam 5  pagi telah memenuhi tempat tersebut. Diperkirakan jumlah peserta dalam ajang jalan sehat ini kurang lebih sekitar 13 ribu peserta mulai dari Walikota, Sekda, DPRD, Forkopimda, Kepala SKPD, karyawan/ karyawati Pemerintah Kota Probolinggo, Guru TK hingga SMA/ SMK juga seluruh siswa sekolah se- kota Probolinggo. 

Dalam laporannya, Agus Dwiwantoro S.STP, M.Si selaku ketua panitia dalam gelaran jalan santai tersebut mengatakan kegiatan ini merupakan implementasi dari peringatan Hardiknas tahun 2017 yang bertujuan memberikan kebugaran fisik dan kesegaran pikiran serta dapat membangun kebersamaan diantara sesama. “kegiatan ini merupakan program kerja dinas pendidikan kota Probolinggo tahun 2017. sebagai upaya menjalin ukhuwah antar pelajar dan jalan santai merupakan olah raga yang murah meriah yang dapat dilaksanakan oleh semua kalangan.”Ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri dan dilepas langsung oleh Walikota Probolinggo, Hj. Rukmini, SH, M.Si. Sebelum peserta jalan sehat dilepas, Walikota yang didampingi Sekda dr Bambang Agus Suwignyo M.MKes, Asisten Administrasi Umum Rey Suwigtyo S.Sos, M.Si, Kadispendik Pemuda dan Olah Raga Drs Mochammad Maskur M.Pd dan Ketua DPRD kota Probolinggo. Dalam sambutannya Walikota mengatakan bahwasannya pendidikan merupakan faktor kunci dalam kesuksesan yang perlu diimbangi oleh kesehatan tubuh dan jiwa, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin silahturahmi dan kebersamaan.

“Pendidikan merupakan faktor kunci dalam kesuksesan, namun perlu diimbangi oleh kesehatan tubuh dan jiwa untuk sumbangsih kita kepada bangsa dan negara. Dengan kegiatan ini sejenak kita lepas dari rutinitas dan kesibukan untuk mewujudkan kebugaran tubuh dan menjalin silahturahmi antar peserta dan mempererat kebersamaan,” ujarnya.

Kemeriahan agenda hari itu makin semarak dengan disediakannya panggung hiburan musik oleh panitia penyelenggara, tepatnya  di Alun- Alun sisi tengah yang sekaligus digunakan sebagai tempat pembagian undian berhadiah. Seperti pada tahun sebelumnya, untuk tahun 2017 ini panitia menyiapkan sejumlah hadiah yang menarik serta puluhan hadiah Door Price yang memperoleh antusias para peserta untuk dapat meraih hadiah tersebut. 

Selain menggelar kegiatan jalan santai, Dispendik dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional 2017 ini juga menggelar sejumlah agenda  kegiatan dan perlombaan seperti yang diungkapkan, ketua panitia dalam acara tersebut. “Acara jalan santai ini sendiri merupakan puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional di kota Probolinggo, sebelumnya sudah digelar berbagai lomba dan kegiatan, antara lain, lomba Olimpiade Sains, Guru dan Kepala Sekolah Berprestasi mulai tingkat SD, SMP hingga, SMA/ SMK,” Ujar Agus Dwiwantoro saat ditemui Pojok Kiri disela-sela kegiatan dan menjelaskan jika BPR Jatim juga menjadi sponsorship dalam kegiatan ini dengan bantuan berupa buku tulis.

Perlu diketahui, rute yang dilewati peserta jalan santai dalam rangka Hardiknas ini, dimulai dari Start depan pintu gerbang Alun- Alun Kota Probolinggo sebelah selatan, Jl. Panjaitan ke barat sampai RSUD ke selatan,  Traffic Light brak ke timur Jl. P. Sudirman, Jl. Dr. Sutomo ke utara sampai Flora ke barat dan berakhir atau Finish di  sebelah swalayan Bayu (pembagian kupon undian) yang berjarak tempuh kurang lebih 4,5 – 5 Km.

Sementara Drs Moch Maskur M.Pd selaku Kepala Dispendik Pemuda dan Olah Raga  kota Probolinggo saat ditemui mengatakan “Kegiatan ini merupakan puncak dari sekian rangkaian acara dalam memperingati Hardiknas 2017. Kita berharap dengan diadakannya momen kegiatan dan lomba antar siswa, akan dapat memberi semangat pada anak didik dalam mengembangkan kemampuan akademik maupun non akademiknya. Selain itu dorongan kuat keluarga untuk memberi motivasi pada anaknya, merupakan satu langkah yang positif demi kemajuan siswa disekolah.”Ungkapnya. (Suh)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda