Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Workshop Pendidikan dan Pencegahan Pungli Bagi Pelajar

BONDOWOSO – Workshop Pendidikan dan Pencegahan Pungli bagi Pelajar, acara tersebut bertempat di Gedung Shababina Praja I Kabupaten Bondowoso, Sabtu 13/05/2017. Workshop tersebut dimaksudkan untuk terus mempersempit ruang gerak praktek pungli, berbagai langka terus dilakukan.

Guna meminimalisir praktek pungli salah satunya dengan menggandeng organisasi pelajar dan kepemudaan. IPNU (Ikatan Pemuda Nahdlatul Ulama’) Bondowoso  menjadi salah satu organisasi pelajar yang diminta ikut berperan aktif dalam mencegah dan memberantas praktek pungli.

Asisten I Pemkab Bondowoso yang sekaligus sebagai Ketua I Satgas  Saber Pungli Bondowoso Agung Tri Handoyo menyampaikan, Ketika ingin memperbaiki bangsa maka perbaikila pemudanya. Karena masa depan bangsa ada pada pemuda hari ini, jelasnya.

Sebagai sasaran peserta, pihak Inspektorat dan Tim Saber Pungli menjalin kerja sama dengan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ Kabupaten Bondowoso.Sementara itu Wahyudi Triatmadji Wakil Ketua I Satgas Saber Pungli Bondowoso mengungkapkan alasan memilih IPNU sebagai peserta. Menurutnya, peran IPNU sebagai organisasi ikatan pelajar di Bondowoso sangatlah strategis.

Pihak kami memang memilih Ikatan Pelajar NU, mengingat anggotanya yang tersebar di seluruh kecamatan bahkan di desa-desa. Tentu itu memudahkan kami untuk mengakomudir seluruh pelajar. Terbukti peserta workshop hari ini sangat banyak, paparnya.

Abdul Ghazi sebagai pucuk pimpinan Cabang IPNU Bondowoso mengutarakan banyak berterima kasih. Karena lembaganya telah dipercayai untuk ikut serta dalam mengawasi layanan publik untuk memerangi pungutan liar yang terjadi di masyarakat.

Ucapan terima kasih saya sampaikan, karena telah mengajak IPNU untuk bersinergi dengan pemerintah dalam hal mengawasi keberlangsungan pembangunan daerah, utamanya pelayanan publik, tuturnya.

Di penghujung acara IPNU membacakan petisi kepada pemerintah agar membuat peraturan pemerintah terkait keikut sertaan organisasi kepelajaran dalam mengawal pelayanan publik serta pencegahan pungutan liar. (Tok)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda