Bupati dan H Hasan Aminuddin Hadiri Peringatan Nuzurul Qur’an 1438 H



Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari SE
PROBOLINGGO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo bekerja sama dengan PCNU Kota Kraksaan, JamQur Cabang Kota Kraksaan, Baznas Kabupaten Probolinggo dan LPTQ Kabupaten Probolinggo, mengelar Peringatan Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan di halaman masjid Agung Ar Raudhoh Kota Kraksaan, Senin malam (12/6/2017).  

Dalam acara Nuzurul Qur’an tersebut hadir Bupati Probolinggo, Hj Puput Tantriana Sari SE, beserta Suami, Drs KH Hasan Aminuddin M Si, Mustasyar PCNU Kota Kraksaan, segenap jajaran pejabat daerah Kabupaten Probolinggo, para Camat, Jajaran pengurus PCNU Kota Kraksaan, para Kepala Desa serta tokoh Agama dan tokoh masyarakat.

Mustasyar PC NU Kraksaan, KH Hasan Aminuddin, menegaskan, dalam kegiatan ini secara politik mungkin tidak ada nilai positifnya, sebab secara politik lebih baik mengadakan kegiatan yang bisa mengundang datangnya banyak orang ke lokasi acara dengan berjingkrak jingkrak.

Pengasuh Pondok Pesantren Hati ini menambahkan, lebih memilih kegiatan Nuzurul Qur’an, karena acara semacam ini berupa kegiatan agama yang bertujuan untuk mengisi nurani dengan lantunan ayat ayat suci Alqur’an, yang dapat menyejukkan hati serta dapat mempertebal iman uhkuwah islamiyah.

Untuk itu kegiatan semacam ini sangat perlu dilakukan,  agar kita dapat menghayati dan mengamalkan adanya Alqur’an, dan mampu menghayati untuk di pakai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Alqur’an Harus Dipahami dan dihayati Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara. Kalau tidak, maka yang terjadi tindak kejahatan merajalela, Khususnya anak muda yang selalu berkeinginan diluar akal yang sehat.”pinta KH Hasan Aminuddin, yang juga anggota DPR RI Komisi VIII ini.

Menyinggung masalah kuota haji yang tidak lama lagi akan melaksanakan haji ke tanah suci Mekkah dan Madinah, KH Hasan Aminuddin, menjelaskan, bahwa kuota haji sesungguhnya sudah habis, dimana saat ini yang ada hanya visa ziarah dan kunjungan saja.

Sehingga bila ada PT (Perusahaan Travel) yang menawarkan haji tol, agar benar benar waspada dan berhati-hati karena di zaman seperti sekarang ini banyak penipuan melalui penyelenggaraan perjalanan ibadah haji ke tanah suci mekkah atau umroh yang berkedok PT.

“Tolong, masyarakat harus hati-hati bila ada orang yang menawarkan haji plus. Semula awalnya mereka dapat menyediakan haji plus, dan ujung ujungnya masyarakat di jebak dan di tipu.”himbau KH Hasan Aminuddin.

Sementara ketua panitia, H M Syarifudin S Ag, yang juga Kepala Dinas Administrasi Kesra Kabupaten Probolinggo, menyatakan bahwa melalui acara Nuzulul Qur’an ini, diharapkan agar nantinya masyarakat dapat menjadi hamba-hamba Allah yang lebih baik, dengan memahami Al-Qur’an dan mengimplementasikan Al-Qur’an menjalankan dalam kehidupan. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar