Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Bupati Lantik Pejabat Pratama, Administratur, Dan Pengawas Sebanyak 139 Orang



TULUNGAGUNG - Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, MSi dengan didampingi Wakil bupati Drs. Maryoto bIrowo, MM, serta Sekretaris daerah Ir. Indra Fauzi, MM, melantik sebanyak 139 orang pejabat. Pemindahan dan pengangkatan pejabat pratama, pejabat administrtur, dan pejabat pengawas di lingkup pemerintahan Kabupaten Tulungagung dilaksanakan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso oleh Bupati Tulungagung ,pada Jumat (2/6) siang. 

Dan mengisi kekosongan eselon II B, dan eselan III A karena pensiun. Pelantikan adalah mengutamakan Sumber Daya Manusia dan uji kompetensi yang tidak jelek dapat dipromosikan. Meskipun orang baru, tapi, prestasinya bagus tentu cepat dipromosikan berdasarkan assistment, ujar bupati kemedia. Panitia seleksi mayoritas dari pihak luar yang objektif. Dari tujuh pejabat yang diseleksi memiliki ranking baik maka dilantik berdasarkan assistment. 

Sehingga tahun 2017 sudah tidak ada lagi rotasi pejabat di lingkub pemda, Karena di tahun 2018 bupati digantikan PLT. Sebab Syahri Mulyo bersama Maryoto Birowo ikut memperebutkan kursi Bupati dan wakil bupati di pemilihan Kepala daerah Kabupaten Tulungagung/Pilkada 2018. 

Pelantikan dan rotasi jabatan merupakan pembinaan dan pengembangan karir sebagai upaya penyesuaian. Penyegaran ini agar mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Dan lebih profesional bekerja, serta bertanggung jawab terhadap tugas yang diemban demi melayani masyarakat. 

Dengan terbitnya aturan No. 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah sebagai pedoman pada pelaksanaan pembinaan manaajemen PNS yang otomatis mengalami transformasi sesuai tujuan Undang-Undang No. 5 tahun 2014 tentang aparatur Negara, ucapnya.  (NAN/RID)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda