DPC PDIP Surabaya Akan Daftarkan Tri Rismaharini Sebagai Bakal Cagub Jatim

Surabaya Newsweek- Nama Tri Rismaharini bakal mewarnai pesta Demokrasi pemilihan Gubernur Jawa Timur, pasalnya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya, akan mendaftarkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai bakal calon Gubernur Jawa Timur, di kantor DPD PDIP Jatim pada pekan depan.  
     
"Hasil rapat partai yang digelar pada Jumat malam ini memutuskan DPC PDIP Surabaya mengusulkan Risma sebagai bakal calon Gubernur Jatim lewat PDIP. Pekan depan kami akan ambil formulir pendaftaran, untuk bu Risma," kata Sekretaris DPC PDIP Surabaya Syaifuddin Zuhri.
     
Menurut Syaifuddin Zuhri , dasar pertimbangan mengusulkan Risma tersebut karena, berdasarkan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDIP Jatim, meminta semua DPC PDIP se-Jatim, mengusulkan kader PDIP yang dianggap mempunyai potensi, untuk bisa mengikuti kontestasi di Pilgub Jatim.
     
Dengan demikian, lanjut dia, DPC PDIP Surabaya mempunyai penilaian bahwa, kader terbaik yang dimiliki PDIP di Surabaya adalah, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. 
     
Selain itu, lanjut dia, kinerja Risma selama menjabat sebagai Wali Kota Surabaya tidak diragukan lagi. Bahkan, prestasinya tidak hanya diketahui di tingkat nasional, melainkan juga internasional.
     
Masih Syaifuddin Zuhri , Apalagi dari hasil survei Risma menjelang Pilkada Jatim 2018 termasuk tinggi dan selisihnya tidak jauh dari bakal cagub Jatim petahana Syaifullah Yusuf (Gus Ipul).

Tentunya hal ini, akan menjadi pertimbangan khusus dari DPP PDIP dalam menentukan siapa yang bakal mendapatkan rekomendasi.    
     
Saat ditanya, apakah PDIP Surabaya sudah melakukan komunikasi dengan Risma terkait, setuju dan tidaknya maju di Pilgub Jatim, Syaifudin mengatakan, Risma sebagai kader PDIP tentunya, akan mematuhi apa yang diperintahkan partai.
     
"Bu Risma tidak punya hak menolak atau mengiyakan. Partai punya pertimbangan lain baik dari hasil survei dan kajian tertentu sebagai penentu memberikan rekomendasi," katanya.
     
PDIP sendiri membuka pendaftaran calon gubernur dan calon wakil gubernur Jatim periode 2019-2024 pada 1-14 Juni 2017, untuk tahap pengambilan formulir, dan 15-30 Juni 2017 untuk pengembaliannya.
     

Hingga saat ini, yang sudah mengambil formulir pendaftaran bakal Cagub Jatim di kantor DPD PDIP Jatim  adalah, Wakil Gubernur Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf. ( Ham )

Posting Komentar

0 Komentar