H Hasan Aminuddin Ajak Wartawan Tampilkan Berita Faktual



H Hasan Aminuddin saat memberikan sambutan dalam ajang silaturahmi dengan puluhan wartawan
PROBOLINGGO - Bertempat di Gedung Aula Bilingual Boarding Scool ( BBS ) Pondok Pesantren HATI, Toroyan Desa Rangkang, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, puluhan wartawan  berkesempatan bersilaturahmi bersama H Hasan Aminuddin, Jumat (16/6/2017).

Selain agenda melaksanakan buka puasa bersama, sejumlah wartawan yang berasal dari komunitas wartawan  media Mingguan, berita online, dan Radio Komunitas dan Fans Bromo FM, yang diprakarsai oleh Kominfo Kab Probolinggo tersebut, dihadiir Bupati Probolinggo, Hj Puput Tantriana Sari SE dan suami KH Drs Hasan Aminuddin M Si dan didampingi Kadis Kominfo Kab Probolinggo, Drs H Tutuq Edy Utomo MM. Dalam pertemuan ini, tema yang diusung yakni“Indahnya Kebersamaan Media dan Komunitas Radio.”

H Hasan Aminuddin menjelaskan, pada jaman modern ini media online sangat dibutuhkan oleh siapapun. Media sebagai corong informasi, dan bagaimana seorang wartawan harus mampu menyuguhkan prmberitaan yg benar dan berdasarkan fakta.

“Media online dan radio menjadi sumber pemberitaan yang sangat cepat disebarkan dan saat ini sangat digemari oleh para pembaca yang punya handphone.” ujar Hasan Aminuddin, anggota DPR RI Komisi VIII itu.

 “Dengan pemberitaan lewat online dan radio, suatu kebutuhan dan menjadi pilihan bagi warga, maka kesempatan ini jadikan suatu amar makruf nahi mungkar.” ungkap Hasan, sambil menyindir walau satu berita asal benar, itu berpahala, tapi walau seribu berita tapi tidak benar, itu tidak ada gunanya dan berdosa.

Profesi wartawan ini sangat mulia apa bila pemberitaan tersebut berisi berita yang benar bukan berita hoax. Media sebagai lembaga informasi, dan menyampaikan kepada masyarakat apa yang dilakukann oleh pemerintah. “Pemerintah boleh dikritisi asalkan tidak berisi berita yang menyesatkan dan isinya fitnah.”tambahnya. Even pertemuan dengan H Hasan Aminuddin ini diakhiri dengan kegiatan buka puasa bersama dari berbagai elemen ini. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement