Keberhasilan Anak Didik Berasal Dari Dalam Kelas

LUMAJANG - Guna peningkatan kinerja Guru dan memaksimalkan penerepakan Kurikulum 2013, Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang menggelar Bimtek Implementasi Kurikulum Tahun 2013. Bimtek tersebut dihadiri Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag didampingi Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jawa Timur, Bambang Agus Susetyo serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Drs. Siswinarko.
Pembukaan dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Lumajang, Senin (5/6). Bimtek Implementasi Kurikulum 2013 diikuti oleh 1.274 peserta dengan rincian 724 Guru SD dan 350 Guru Mata Pelajaran SMP. Bimtek ini bertujuan memfasilitasi dan mendampingi satuan pendidikan dalam menerapkan Kurikulum 2013 secara efektif dan efisien sesuai dengan landasan psikologis pengembangan kurikulum.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang mengatakan bahwa bimtek ini untuk memberikan fasilitasi kepada sekolah sasaran dalam menerapkan kurikulum 2013. Selain itu juga memberikan penguatan kepada peserta bimtek terkait dengan materi pokok, materi umum dan materi penunjang dalam mengimplementasi kurikulum 2013. “Saya berharap Bimtek yang diselenggarakan 5-10 Juni 2017 ini dapat meningkatkan keterampilan peserta bimtek dalam melaksanakan pendampingan Guru, kepala sekolah dan pemangku pendidikan di sekolah dalam mengimplementasikan kurikulum 2013”, ujar Drs. Siswinarko.
Sementara itu Kepala LPMP Provinsi Jawa Timur, Bambang Agus Susetyo memandang bahwa daerah sebagai pengelola otonomi mempunyai peran penting khususnya dalam bidang pendidikan. Dalam hal ini Guru mempunyai peran yang sangat penting dalam memajukan pendidikan. “Guru harus mengaktualisasi diri, jangan stagnan karena keberhasilan anak didik kita ada di dalam kelas,” ujarnya.
Senada dengan Kepala LPMP Provinsi Jawa Timur, Bupati Lumajang mengatakan bahwa pendidikan sangatlah penting sebagai implementasinya Kurikulum 2013 harus diupayakan yang terbaik. “Karena pendidikan menjadi penentu keberhasilan”, pungkas Bupati As’at. (h)

Posting Komentar

0 Komentar