Peduli Anak Yatim Piatu, DPRD Surabaya Gelar Buka Bersama

Surabaya Newsweek- Agenda rutinitas tahunan buka bersama dengan Anak Yatim Piatu yang dilakukan oleh, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kota Surabaya,dengan tujuan meningkatkan kepedulian kepada sesama dan berbagi, belum lama ini digelar di ruang lobi kantor DPRD KotaSurabaya  Senin ( 19 /6/2017 ).

Seperti tahun kemarin, kegiatan buka bersama ini diikuti sekisar 150 anak Yatim Piatu, ada yang dari Yayasan Al Salam, lembaga Nuurusshobah dan Cahaya Umai Madani.

Ketua DPRD Kota Surabaya mengatakan, kegiatan berbuka puasa bersama ini, merupakan agenda rutin setiap tahun sekali, bukan hanya buka bersama saja, akan tetapi ada santunan yang diberikan berupa bingkisan kepada anak Yatim Piatu.

"Ini merupakan agenda rutin DPRD kota Surabaya pada bulan Suci Ramadhan, kita mengajak anak Yatim Piatu untuk berbuka bersama dan memberikan sedikit bingkisan yang mereka butuhkan," ungkap Armuji Ketua DPRD Kota Surabaya.

Menurut Armuji, dalam ancara ini juga melibatkan seluruh anggota dewan dalam menyantuni anak yatim ini.

"Ada tambahan dari anggota dewan, untuk dana acara tersebut, supaya apa yang kita lakukan ini, benar-benar merupakan kegiatan amal," tandasnya..

Armuji menjelaskan,, pemberian santunan kepada anak Yatim Piatu  rutin setiap tahun, sebagai bentuk kepedulian sosial, kepada masyarakat kurang mampu dan anak yatim.

" Tujuan kami tidak lain agar, mereka bisa merasakan keindahan bulan suci Ramadhan dan bisa tersenyum bahagia kendati memiliki keterbatasan secara ekonomi," ungkapnya..

Masih Armuji, Santunan atau pemberian bingkisan kepada anak Yatim Piatu ini, berupa tas dan buku dan lain-lain yang dibutuhkan oleh meraka.

"Karena sekarang ini bersamaan dengan masuknya sekolah, maka kami berikan bingkisan yang bermanfaat lah bagi mereka," jelas Armuji.

Namun demikian, Armuji juga mendorong kepada Pemerintah Kota ( Pemkot ) Surabaya, untuk lebih perduli dengan memberikan bantuan kepada Anak Yatim Piatu.


 "Saya  juga mendorong Pemerintah Kota Surabaya, untuk lebih perduli memberikan bantuan terhadap anak Yatim Piatu,”tambahnya. ( Adv/ Ham )
Lebih baru Lebih lama
Advertisement