Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Antisipasi Teror, Polres Blitar Kota Perketat Penjagaan

BLITAR – Kepolisian Resor Blitar Kota memperketat penjagaan di markasnya, Jalan Jenderal Sudirman 17 Kota Blitar, Senin (3/7/2017). Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyerangan terhadap anggota polisi di sejumlah wilayah Indonesia. Salah satunya penyerangan terhadap Markas Kepolisian di Medan, Sumatera Utara.

Ketatnya penjagaan nampak dari petugas bersenjata lengkap yang menggunakan rompi untuk pelindung tubuh. Mereka berdiri mengawasi setiap orang yang hendak masuk ke dalam Mapolres Blitar Kota.

Petugas juga memeriksa setiap orang yang hendak masuk ke dalam Mapolres. Pemeriksaan ini meliputi, barang bawaan baik yang ada di dalam tas maupaun yang ada di dalam jok kendaraan bermotor. “Mas jaketnya tolong dilepas, jangan dipakai ya,” ungkap salah satu anggota pos penjagaan.

Wakapolres Blitar Kota, Kompol Teguh Wasono mengatakan tindakan yang dilakukan oleh anggotanya ini bukan tanpa dasar atau perbuatan yang berlebihan terhadap warga sipil.

Adanya penyerangan ke beberapa petugas di pos penjagaan seperti di Mapolda Sumatera Utara dan petugas yang tengah Sholat Isya di masjid yang lokasinya tidak jauh dari Markas Mabes Polri di Kemayoran Jakarta Selatan beberapa waktu yang lalu membuat jajarannya harus mengambil kesigapan.

“Kami tidak ingin kecolongan seperti di beberapa daerah, bahkan mengakibatkan korban jiwa, makanya kita melakukan pencegahan. Meski melakukan pemeriksaan pada warga yang berkunjung ke Mapolres Blitar Kota, kami tetap meminta anggota untuk bersikap ramah pada warga, sebab polisi sebagai pengayom masyarakat,” ungkap Kompol Teguh, Senin (3/7/2017).

Pihaknya meminta pada petugas yang tengah berjaga baik di Pos Mapolres maupun di pos penjagaan yang lain untuk meningkatkan kewaspadaan. Tindakan ini sebagai antisipasi terjadinya penyerangan pada anggota kepolisian oleh kelompok tertentu. (dro)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda