Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Bupati Blitar Resmikan Kantor Baru Dispendukcapil

BLITAR - Bupati Blitar, Drs.H Rijanto, MM meresmikan Grand Opening pelayanan di  kantor baru Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Blitar, di jalan Manukwari Kecamatan Kanigoro, Kamis (13/7/2017). Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Penggerak PKK Kabupaten Blitar, HJ Ninik Rijanto dirangkai dengan tasyakuran dan tumpengan. 

Hadir pada acara peresmian ini, seluruh kepala OPD, Ketua Dharma Wanita Ibu Totok Subihandono, Camat, kepala desa se Kabupaen Blitar, dan Muspika Kecamatan Kanigoro. Kepala Dispendukcapil Kabupaten Blitar, Eko Budi Winarso mengatakan grand opening ini merupakan saat-saat yang ditunggu setelah sebelumnya dispendukcapil melakukan soft opening dengan serangkaian uji coba baik itu system, alat, personal maupun jaringan. “Setelah kita mantap disitu barulah kita cari waktu grand opening ini dimana pada saat ini kita harus berubah, pelayanan kepada masyarakat harus lebih baik lagi dengan adanya kantor baru ini,” tandas Eko. 

Eko juga mengungkapkan bahwa di tahun ini ada kesepakatan nasional yang harus dicapai oleh dispendukcapil meliputi percepatan perekaman e-KTP, penyerahan ktp secara bertahap dan percepatan akta kelahiran 0 sampai dengan 18 tahun. “Kami targetkan pada akhir tahun ini sudah harus mencapai target nasional. posisi kita masih 81%, jadi tinggal 4 % yang harus kita cukupi di dalam satu tahun ini,” ungkapnya.
 
Data tersebut, sambung dia, setelah diperoleh akan dikonsolidasikan ke pusat. Setelahnya, pemerintah pusat akan memberikan suatu target utama untik DAK2 dan DP4 untuk data pemilukada 2018. Sementara Bupati Blitar Rijanto mengatakan dulu di kantor lama dispendukcapil di Kelurahan Gedog Kota Blitar banyak sekali muncul permasalahan seperti antrian lama yang membuat masyarakat tidak nyaman. 

Antrian yang panjang dan lama berpotensi memunculkan banyak massalah. “Kantor baru ini sudah melaksanakan tahapan uji coba, ya harapan kita pelayanan kependudukan kepada masyarakat lebuh cepat dan lebih akurat,” kata Bupati. “Dan semoga pelayanan di kantor baru ini tidak mengalami kendala dan masalah administrasi dan tentunya hasilnya betul-betul bisa dirasakan oleh warga Negara. Dan tentunya pelayanan di kantor baru ini harus gratis,” tambahnya.(dro)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda