Bupati Halal Bihalaldengan Ratusan Petugas Kebersihan DLH

KEDIRI - Peran besar para pejuang kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kediri mendapat apresiasi dari Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno. Hal itu disampaikan Bupati Kediri saat Halal Bihalal bersama 225 Petugas kebersihan DLH di Basement Area Monumen Simpang Lima Gumul (11/7).

Tugas yang berat setiap hari membersihkan jalan dari sampah yang berserakan menjadi tanggung jawab yang diemban para petugas. Mereka bekerja tidak pernah mengenal libur, hujan dan teriknya panas matahari pun bukan penghalang bagi mereka, karena kebersihan dan keindahan Kabupaten Kediri sudah ada di benak mereka, tanpa ada rasa lelah mereka melibas semua sampah yang mengotori jalanan Kabupaten Kediri.

Musuh terberat para petugas kebersihan ini adalah tangan jahil masyarakat yang sering membuang sampah sembarangan. Sampah plastik, kertas dan botol mineral sering kita jumpai berserakan dipinggiran jalan, kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan untuk ikut serta menjaga kebersihan lingkungan agar tercipta keindahan.

Tidak hanya membersihkan jalananan saja, ruang terbuka hijau seperti Taman Hijau SLG yang menjadi tujuan utama pengunjung juga nampak semakin cantik karena setiap hari dirawat dan dibersihkan oleh mereka.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kediri dengan mengajak Sekretariat GNOTA, Kami akan mengupayakan dengan mendata para karyawan kontrak yang memiliki anak masuk SD, SMP, SMA maupun Masuk Kuliah agar mendapat beasiswa dari lembaga Gerakan Orang Tua Asuh (GNOTA). Bagi yang masuk TK akan saya ajak membeli keperluan sekolah agar dapat dipergunakan sebaik-baiknya. Terangnya.

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengatakan terimakasih atas kerjasamanya selama ini, dengan tidak mengenal waktu dalam membersihkan lingkungan di Kabupaten Kediri. Kita itu dalam bekerja harus sungguh-sungguh sesuai tugasnya masing-masing, tanpa komando jika itu sudah menjadi tugasnya harus segera dilaksanakan.

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kediri Mustika Prayitno Adi S.Sos. MM mengatakan, Apresiasi yang diberikan oleh Bupati Kediri tersebut harus kita jadikan sebagai motivasi agar kita lebih giat lagi dalam bekerja. Jangan sampai perhatian tersebut membuat kita jadi terlena dan seenaknya dalam bekerja. (dim/kominfo)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement