Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Bupati Tantang ASN, Buat Inovasi

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menantang seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kapuas untuk bisa membuat suatu inovasi yang diakui secara nasional seperti yang dilakukan oleh Kelurahan Selat Dalam Kecamatan Selat.

Hal ini ditegaskan oleh Bupati Kapuas dihadapan ribuan ASN saat menjadi inspektur upacara apel gabungan di halaman Kantor Bupati Kapuas, Senin (3/7) pagi. Apel ini juga diikuti Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin, Sekda Kapuas Rianova serta pejabat eselon II.

Dijelaskan Ben bahwa berdasarkan Keputusan Menteri PANRB Nomor 20 Tahun 2017 tentang Penetapan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Indonesia Tahun 2017, maka Kabupaten Kapuas menjadi salah satu penerima penghargaan tersebut atas Inovasi Pelayanan Administrasi Terpadu Kelurahan (PATUH) Selat Dalam yang diselenggarakan oleh Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat.

“Saya akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat istimewa satu tingkat kepada Lurah Selat Dalam Syaiful Fadjri yang telah membawa nama harum Kabupaten Kapuas di tingkat nasional. Saya ingin seluruh ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas juga bisa membuat inovasi agar bisa naik pangkat cepat,” kata Ben.

Diungkapkan oleh orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini bahwa dirinya juga pernah menerima penghargaan  atas temuan konstruksi jembatan yang telah Hak Cipta Nasional dan Internasional dari World Intellectual Property Organization (WIPO) yang bermarkas Genewa Swiss. “Saya juga pernah menerima kenaikan pangkat istimewa satu tingkat lebih tinggi,” ungkapnya.

Selain itu dirinya optimistis Kabupaten Kapuas pada tahun ini bisa meraih piala adipura salah satu penghargaan bengengsi dibidang kebersihan. Pasalnya Kabupaten Kapuas telah memenuhi syarat penilaian dan criteria untuk bisa memperoleh piala adipura.

Tak hanya itu Ben juga mengucapkan terima kasih kepada tim asset Kabupaten Kapuas yang mengantarkan untuk bisa meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Pemeriksaan Keuangan Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2016  dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. “Terima kasih kepada tim asset yang telah bekerja keras sehingga kita bisa meraiah WTP untuk pertama kalinya,” terangnya.

Diakhir sambutan Ben mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh ASN dan Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin. “Semoga kita semua diberikan kesehatan dan dimurahkan rezeki,” tukasnya. (nata)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda