Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Gagalkan Aksi Kriminal Anggota TNI dan Satpam Terima Penghargaan Kapolres Lumajang

LUMAJANG - Dalam upaya menggagalkan aksi pembegalan Kopda Tritunggal yang akrab di sapa Pak tri oleh rekan kerjanya ini Sempat berduel dengan pelaku kriminalitas, semua itu tidak lain Demi tugas Negara dan sebagai pengayom masyarakat, Anggota Koramil 0821/ 10 Tempeh ini menerima penghargaan ( reward ) dari Kepala Kepolisian Resort Lumajang AKBP Rachmad Ikwan Nusi, pasca pelaksaan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 71 kemarin.
Catatan media ini, Peristiwa itu terjadi di Dusun Krajan Desa Sumberjati Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang pada Februari kemarin. Kopda Tri Tunggal yang biasa dipanggil Pak Tri ini saat melintas di tempat kejadian perkara, melihat ada aksi pembegalan, pihaknya langsung mendatangi dengan niat menolong. Na’as, salah satu dari pelaku berbalik menyerang Pak Tri dan membacok mengenai bagian belakang kepala.
“Trima kasih pada Bapak Kapolres Lumajang yang telah mengapresiasi semua pihak yang telah andil dalam menjaga keamanan, bukan ini yang kami harapkan, melainkan kami hanya setakad mengabdikan diri dalam bertugas, semoga kedepan kita bersama semakin kuat sehingga masyarakat Lumajang akan lebih merasakan kenyamanan,” kata Kopda Tri Tunggal, Selasa (11/7).
Disisi lain, Kapolres Lumajang mengatakan, ada beberapa pihak yang diberi penghargaan olehnya. “Selain personel TNI, Kopda Tri Tunggal, juga ada Nanang Nurkholis, Satpam Bank Mandiri Jalan Seruji Kelurahan Ditotrunan Lumajang yang telah berhasil menangkap pekaku curanmor diwilayah Kepuharjo,” ucapnya. 
Selebihnya Kapolres Lumajang berharap kerja sama yang baik dari berbagai pihak guna menjaga Lumajang tetap kondusif. “Marilah Kita bersama-sama lawan terorisme dengan cara memperbaiki kinerja kita dan upaya. 
“Kami megharapakan kepada seluruh komponen masyarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Lumajang, disamping kita terus memperbaiki kinerja kita dengan upaya deteksi dini dan semua itu kita mulai dari aparat kita yg paling bawah,” pungkas Kapolres. (h)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda