Jaksa Karmawan : Lamanya Penyidikan, Karena Habis Libur Panjang

SURABAYA -  Farid Ali (28), warga Jl Kedungmangu, Surabaya, penyanyi dangdut yang menjadi bandar  Narkoba, habis masa penahanannya sebelum menjalani sidang di Pengadilan Negeri Surabaya.

Habis masa penahanannya tersangka, diungkapkan oleh I Putu Karmawan sebagai Jaksa penyidik dari Kejari Surabaya, saat dikonfirmasi, Senin (10/7/2017) di Pengadilan Negeri Surabaya. "Berkasnya belum selesai, masa penahanannya sudah habis, tapi sudah kami lakukan perpanjangan," ungkap Jaksa Karmawan.

Disinggung lamanya penyidikan, Jaksa Karmawan berdalih karena habis libur panjang," kemarin kami habis libur panjang, dan sekarang tinggal dilimpahkan ke Pengadilan," pungkasnya.

Seperti diberitakan srbelumnya, Farid Ali diciduk Unit Idik III Sat Reskoba Polrestabes Surabaya yang dipimpin AKP Suhartono, di depan kamar kosnya Jl Wonorejo, saat transaksi dengan pelanggan.

Dalam penggeledahan petugas Sat Reskoba Polrestabes Surabaya, ditemukan barang bukti satu paket sabu 0,48 gram dan 3 butir pil ekstasi. Selain itu, petugas juga menggeledah sebuah kamar hotel nomor 506 Jl Kedungsari, Surabaya.

“Tersangka juga menginap di salah satu kamar hotel Jl Kedungsari. Di tempat tersangka menginap ini, kami menemukan barang bukti 1 butir ekstasi dan lima pipet kaca yang masih terdapat 9,52 gram sabu. Jadi total barang buktinya 10 gram sbau dan 4 butir ekstasi,” terang Wakasat Reskoba Polrestabes Surabaya, Kompol Anton Prasetyo, Selasa (11/4/2017).

Kompol Anton menambahkan, untuk mengelabui petugas, tersangka kerap berpindah-pindah tempat tinggal seperti di Jl Kedungmangu, di tempat kosnya Jl Wonorejo dan juga kerap menginap di hotel, salah satunya hotel Jl Kedungsari. 

“Dalam pemeriksaan, penyanyi dangdut ini mengaku tak hanya mengkonsumsi, tapi juga jadi pengedar narkoba. Saat ini kami terus mengembangkan darimana dia mendapat suplai narkoba,” tandasnya.

Sementara Farid mengaku hanya mengonsumsi ekstasi saat mencari hiburan ke diskotek. “Saya sudah sepi job manggung sejak 6 bulan lalu sehingga pikiran pusing dan melampiaskannya ke diskotek sambil mengkonsumsi ekstasi,” akunya.

Terkait profesi barunya sebagai pengedar narkoba, penyanyi dangdut ini mengaku untuk memenuhi kebutuhan hidup. “Karena sepi job, saya terpaksa cari penghasilan tambahan lewat jualan itu (narkoba),” pungkasnya. (ban)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement