Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Kadis PUPR Rajin Melakukan Sidak Proyek

BONDOWOSO – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bondowoso, Drs. H. Karna Suswandi, MM kembali melakukan sidak disejumlah proyek di tiga Kecamatan diantaranya Tapen, Wonosari dan Tlogosari. Proyek yang disidak ada 4 kegiatan, diantaranya, pembangunan peningkatan jalan lapen di Desa Cindogo Kecamatan Tapen, dua irigasi di Desa Lombok Kulon dan Lombok Wetan Kecamatan Wonosari dan terahir pembangunan irigasi di Desa Jebung Lor Kecamatan Tlogosari.

Kepada sejumlah wartawan Kadis PUPR mengatakan, pengawasan yang dilakukan terus menerus ini dalam rangka mengantisipasi agar grafik klaim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang terus meningkat, dari tahun 2015 hingga 2016. Dan terakhir tahun 2016 kemaren hanya mencapai 50 juta, oleh karena itu, klaim BPK yang sudah mencapai puncak itu, harus kita pertahankan, kata Karna Suswandi, Selasa 11/07/2017.

Terkait dengan klaim BPK yang hanya 50 juta, Karna mengaku kalau pekerjaan PUPR itu sudah dianggap bagus oleh BPK, sehingga untuk mempertahankan pekerjaan yang bagus itu tentunya harus bahu membahu. Makanya, saya melakukan belusukan ke desa-desa ini bukan berarti ingin dipuji, tetapi ini semata-mata agar pelaksanaan kegiatan pembangunan di seluruh Kabupaten Bondowoso lebih baik, ujarnya.

Disamping itu, pengawasan yang terus menerus dilakukan ini sebagai upaya untuk mempertahankan grafik agar tidak turun. Meskipun dilapangan pihaknya menemukan pekerjaan yang kurang bagus. Namun, Karna minta kepada CV untuk segera diperbaiki.

Seperti jalan lapen yang kurang, tapi saya minta lapisan penutupnya itu untuk segera diselesaikan, dan tadi saya menemukan pembangunan irigasi yang juga kurang sempurna. Maka saya minta untuk segera diperbaiki, ujarnya.

Terkait dengan pembangunan irigasi penahan dinding, agar air tidak keluar dan ternyata hasil bangunannya masih mengeluarkan rembesan air, sehingga air banyak yang terbuang. Sedangkan kita membangun dinding penahan itu, agar air tidak terbuang percuma dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang dibelakang, tegasnya.

Karna juga meminta kepada para penyedia jasa agar melaksanakan pekerjaan dengan baik, karena bagaimanapun pemerintah menyediakan kegiatan untuk masyarakat banyak. Maka dari itu saya minta kepada semua kontraktor yang mendapatkan pekerjaan dari pemerintah untuk dilaksanakan dengan baik dan bertanggung jawab, tegasnya.

Menanggapi pertanyaan wartawan tentang pengawasan dilapangan, Karna minta kepada semua pengawas yang bertugas di lapangan, betul-betul mengawasi dengan baik. Tapi Alhamdulillah, walaupun dua pengawas ini perempuan, ternyata pekerjaannya masih bisa dikatakan bagus, pungkasnya. (Tok)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda