Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Melalui KBK, ASN Bondowoso Dituntut Bekerja dan Berkinerja



Workshop penyusunan risalah budaya kinerja
BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten Bondowoso terus berupaya melakukan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Kelompok Budaya Kerja (KBK). Hal ini diyakini mampu meruba perilaku ASN untuk mencapai produktivitas kerja yang lebih tinggi dalam rangka pencapaian tujuan organisasi, khususnya peningkatan pelayanan masyarakat.

Tak tanggung-tanggung, untuk merealisasikan tujuan tersebut, Bagian Organisasi Sekretaris Daerah Bondowoso mendatangkan pakar budaya kinerja dalam worksop penyusunan risalah budaya kinerja, di Aula Sabhabina I, selama 2 hari 10 hingga 11 Juni 2017.

Kita menindaklanjuti arahan Kemenpan dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk mendatangkan narasumber dari Semen Indonesia dan pakar budaya kinerja serta biro organisasi provinsi untuk memberikan pemahaman tentang pembuatan risalah budaya kinerja yang baik, kata Slamet Yantoko, Kepala Bagian Organisasi, Selasa 11/07/2017.

Menurutnya, melalui KBK ini diharapkan seluruh ASN di Bondowoso bukan hanya kerja tetapi berkinerja. Karena, saat ini perlu upaya untuk meningkatkan kinerja ASN dalam menyelesaikan semua permasalahan.

Melalui KBK ini, tidak ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan mulai dari tingkat bawah sampai tingkat pimpinan, karena yang bisa menyelesaikan adalah mereka sendiri. Jika ASN berbudaya kinerja, perangkat daerah bisa bekerja dengan baik, sehingga nantinya akan ada perbaikan pada Sitem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), terangnya.

Dalam workshop penyusunan risala budaya kinerja, dihadiri oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Bondowoso. Sebagian peserta workshop, semua Kepala OPD ini diharapkan mampu menyusun risalah kinerja dengan baik. (Tok)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda