Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Pasca Idul Fitri, Diskominfo Kota Probolinggo Gelar Ajang Cangkru’an

PROBOLINGGO - Ajang cangkru’an yang merupakan agenda rutin yang digelar Pemerintah kota Probolinggo, selain sebagai ajang wadul warga kepada Walikota juga sebagai sarana mempererat hubungan silaturahmi antara pejabat Pemerintah kota dengan masyarakat. Seperti terlihat dalam ajang cangkru’an yang diadakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kota Probolinggo, Kamis (13/7).

Acara yang dilangsungkan di halaman Kelurahan Pakistaji Kecamatan Wonoasi ini dihadiri  Walikota Probolinggo Hj Rukmini, Sekda, Forpimda, Kepala SKPD, Camat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta puluhan warga kecamatan setempat.

Dalam sambutannya Walikota mengajak masyarakat kecamatan ini seantiasa menjadi kerukunan, keharmonisan sehingga tercipta satu kondisi wilayah yang aman dan kondusif. Terkait dengan adanya kesenjangan yang bisa timbul, Walikota mengingatkan warga agar senantiasa melakukan koordinasi yang baik dengan pemerintah kecamatan untuk menyampaikan apa yang menjadi keluh kesah dan harapannya. “Perlunya ajang ini, merupakan satu kesempatan untuk menampung aspirasi dari masyrakat terkait berbagai persoalan. Kita upayakan melalui ajang ini dapat memberikan solusi bagi warga.”Ujar Walikota.

Sementara Plt Kadiskominfo kota Probolinggo, Rey Suwigtyo S.Sos, M.Si saat ditemui disela-sela kegiatan tersebut mengatakan terkait program ajang cangkru’an yang telah paten menjadi agenda rutin, diharapkan akan dapat mewadahi apa yang menjadi keluh kesah masyarakat kota melalui dialog dengan walikota. Selain itu, ajang cangkru’an dinilai sangat positif dalam upaya menjalin kedekatan antara Pemerintah daerah dengan warga kota yang setidaknya dapat memberikan kontribusi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat kota.”Ujarnya.

Ditambahkan oleh pria yang akrab disapa Tyok ini, dengan pemberian bantuan tersebut, kita berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan bantuan yang ada untuk kebutuhan sehari-hari, baik berupa bahan pangan ataupun peralatan yang dibutuhkan.”Tambah Tyok.

Seperti pada kegiatan cangkru’an sebelumnya, kegiatan bertambah semarak saat diselingi dengan hiburan beruapa kesenian tradisional “pari’an dan guyonan” oleh pegiat seni Mukadi cs. Nampak para undangan sangat terhibur dengan hiburan tersebut, sehingga kegiatan cangru’an tersebut, tidak terkesan monoton dan sanggup memberi nuansa lain bagi para undangan yang hadir.

Nampak dalam kegiatan cangkru’an ini yang juga berbarengan dengan kegiatan pembukaan (launching) kampung Keluarga Berencana (KB) yang diadakan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPKB) kota Probolinggo, Walikota secara simbolis memberikan sejumlah paket bantuan kepada sejumlah perwakilan warga sebagai wujud perhatian dan responsive Pemerintah kota Probolinggo terhadap masyarakat utamanya yang berada dilokasi berlangsungnya kegiatan tersebut. (RD)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda