Pergoki Aksi Pelaku Culik Anak Korban

SURABAYA – Unit Reskrim Polsek Bubutan berhasil mengungkap kasus penggelapan mobil dan penculikan anak di bawah umur. Pelaku yang diringkus yakni Aris Nur Fadhilah, asal Dsn. Krajan, Ds. Benculuk Banyuwangi. Pelaku juga membawa anak korban, Ahmad Rofi (9). Aksi penggelapan yang dilakukan anak didik korban itu dibatu tiga pelaku lainnya. Ketiga pelaku lainnya, yakni Budi Wijayanto alias Wid, Komang Agus Suwandi alias Koming dan Ahmad Hanafi sebagai perantara penjualan kendaraan.

Kapolsek Bubutan, Kompol Dies Ferra Ningtias, Senin (22/6) mengatakan modus yang digunakan yakni pelaku mengambil kunci mobil milik korban yang pada waktu itu tergeletak di atas meja di ruang tamu rumah korban. Saat pelaku menyalakan kendaraan, ternyata anak korban yang masih berumur 9 tahun mengetahui perbuatan pelaku hingga akhirnya turut membawa anak korban.

Pelaku Aris Nur Fadilah yang membawa mobil serta anak korban menuju Ds. Benculuk Banyuwangi dengan tujuan untuk menjual mobil tersebut. Lalu pelaku menemui Budi Wijayanto alias Wid untuk membantu pelaku menjual mobil korban, dan Wid meminta tolong Komang Agus Suwandi alias Koming untuk menjualkan mobil yang pada waktu di bawa oleh pelaku dan pada waktu itu.

Setelah itu Koming mengajak Aris dan Wid dengan mengendarai mobil korban menuju ke rumah Ahmad Hanafi, lalu Ahmad Hanafi mencarikan pembeli, dan pembeli tersebut bernama supri, lalu deal penjualan mobil sebesar Rp 15.000.000. Dan pada waktu itu plat nomor polisi mobil korban telah di ganti menjadi nopol DK-1210-BY oleh pelaku di rumah Ahmad Hanafi. Uang hasil penjualan tersebut di berikan kepada Koming oleh Aris sebesar Rp 1.700.000. 

Setelah menjual mobil, sekira pukul 16.00 Wib pelaku memulangkan anak korban dengan menaiki bus dari genteng Banyuwangi menuju terminal Bus jember. Sesampainya di terminal Jember, anak korban di tinggal turun oleh pelaku dan pelaku memberi uang saku sebesar Rp 135.000. Tak menunggu lama, setelah mendapat laporan dari korban, petugas langsung beregerak untuk membekuk pelaku. Petugas juga berhasil menagamankan mobil yang digelapkan pelaku beserta membawa pulang anak korban dengan selamat, pungkasnya. (eko)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement