Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Sholawat Nabi, Iringi Kegiatan Selamatan Desa Jrebeng Kec.Wonomerto


Kegiatan Sholawat yang diikuti oleh masyarakat Desa Jrebeng. Nasir, Kades Jrebeng Kec Wonomerto (tengah)
PROBOLINGGO - Momentum tasyakuran yang direalisasikan dalam bentuk selamatan desa di Desa Jrebeng Kecamatan Wonomerto kabupaten Probolinggo, berlangsung penuh dengan nuansa agamis. 

Kegiatan yang diprakarsai Kades Jrebeng, Nasir ini menghadirkan kesenian dengan pernik penuh keagamaan yakni hadrah banjari Majlis Rotib dan Maulid “Cahaya Rosulullah” Dlou Ul Musthofa yang dipimpin Mas Imam dari Kanigaran kota Probolinggo, Selasa (11/7) malam.

“Kegiatan ini sebagai ungkapan rasa syukur atas limpahan rahmat yang diberikan Allah SWT terhadap desa Jrebeng, sehingga dalam setahun berlalu kondisi desa dalam keadaan aman dan sejahtera.”Ujar Nasir.

Kegiatan ini selain mengagendakan selamatan desa, juga bersamaan dengan selamatan 1000 hari meninggalnya Bapak Holil, tokoh masyarakat setempat. Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Wonomerto, Muspika, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat, sejumlah Kades di kecamatan Wonomerto serta ribuan warga desa setempat, Terlebih even ini juga dihadiri oleh Habib Fahmi dan Nabil Nizar.

Sepanjang acara yang menyuguhkan pembacaan solawat kepada Nabi Muhammad SAW ini, mendapatkan antusias yang cukup baik dari masyarakat desa ini, terlebih hadirnya ulama yang sanggup memberikan nuansa lain di acara tersebut.

Kades Jrebeng Kecamatan Wonomerto, Nasir saat memberikan sambutan mengatakan bahwa acara ini semata sebagai bentuk syiar dan ungkapan rasa syukur atas limpahan keberkahan yang diberikan Allah SWT terhadap desa yang dipimpinnya. 

“Dengan adanya keberkahan dari Yang Maha Kuasa, Alhamdulillah kesejahteraan yang ada di desa Jrebeng masih dirasakan oleh warga. Dan hal ini mudah-mudahan akan terus berlangsung sepanjang tahun.”katanya.

Sepanjang perhelatan selamatan desa ini, lantunan sholawat dikumandangkan oleh Majlis Rotib dan Maulid “Cahaya Rosulullah” Dlou Ul Musthofa yang dipimpin Mas Imam dari Kanigaran kota Probolinggo. 

Hingga larut malam, warga setempat terus hanyaut dalam lantunan sholawat dan  tidak sedikitpun warga meninggalkan lokasi acara. Ditempat yang sama , Nasir mengharapkan  mudah-mudahan ditahun mendatang kegiatan semacam ini akan diadakan kembali.

“Even sholawat bersama diajang selamatan desa ini, diharapkan akan terwujud kembali. Dan kami berharap kondisi desa Jrebeng ini akan selalu aman, kondusif dan dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.”ujarnya. (Suh)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda