Warga Sidokepung Ancam Segel Sekolahan


SIDOARJO – Dinilai  tidak  memenuhi  kesepakatan  untuk memasukan   siswa  dari  warga Dusun  Ngepung  untuk  masuk dalam  SMPN 2  Buduran,  Warga  Dusun  Ngepung  Desa Sidokepung  geruduk  SMPN 2  Buduran  untuk  mempertanyakan kejelasan  tersebut.

Sodikin  (52)  warga  sekaligus  Koordinator  aksi  tersebut menjelaskan bahwa, siswa pendaftar asli warga Dusun Ngepung sebanyak 10 orang anak, namun yang bisa masuk  2 anak. Sedangkan 8 orang anak yang tidak dapat masuk di SMPN 2 Buduran, mempertanyakan kenapa tidak dapat masuk.“Padahal sesuai perjanjian dulu, ketika mendirikan sekolahan warga asli domisili  harus masuk dengan mudah ke SMPN 2 Buduran,” ujar Sodikin.

Sodikin juga menjelaskan, arsip perjanjian tersebut, ternyata tidak ada di desa.Jika tuntutan warga tidak dapat dipenuhi, selama 2 hari nantinya warga  akan  menyegel SMPN 2 Buduran dari aktifitas pendidikan. Sementara itu Tirto selaku Sekertaris Dinas Pendidikan Sidoarjo  menyatakan, tiap tahun kejadian  seperti  ini terjadi di SMPN 2 Buduran.“Masalah ini nanti tinggal menunggu keputusan dari bupati,”pungkasnya. (had)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement