Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Baru Diresmikan Langsung Ekspor ke Singapura

BONDOWOSO – Menteri BUMN Republik Indonesia melalui Deputi Kontruksi dan Sarana Prasarana Perhubungan BUMN, Fajar Yudi Siawan bersama Bupati Bondowoso H. Amin Said Husni meresmikan pabrik triplek PT Bondowoso Indah Plywood (BIP), sabtu 29/07/2017. Di Desa Pekauman Kecamatan Grujukan Kabupaten Bondowoso.

Dengan menekan tombol sirine sebagai tanda peresmian, Bupati bersama Deputi juga memecah kendi pada kontainer berisi triplek yang akan di ekspor ke Singapura.Perusahan triplek yang diberi julukan, BondWood, ini akan mengirimkan 70 persen produksinya untuk ekspor dan 30 persen untuk pasar lokal.

Sementara, Bupati Bondowoso H. Amin Said Husni mengatakan, anak perusahan PT Indah Karya (Persero) ini diharapkan mampu menyerap tenaga kerja lokal.Saya berharap pabrik ini mampu meyerap tenaga kerja lokal sebanyak mungkin. Saat ini sudah 250 orang direkrut dengan expanded 600 tenaga kerja, terangnya.

Keberadaan BondWood, ini diharapkan akan memicu pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan dan mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bondowoso. Intinya keberadaan pabrik ini mampu mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan perekonomian masyarakat, ujarnya.

Usai meresmikan dan melepas ekspor perdana triplek ke Singapura, Bupati meninjau proses produksi triplek. Bupati didampingi oleh jajaran Direksi beberapa BUMN, Dirut PT Indah Karya (Persero) Nel Adianto, pimpinan Pabrik BIP, Gus Karyadi dan beberapa Forum Pimpinan Daerah serta beberapa pimpinan vertikal Bondowoso. (Tok)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda