Ketua MA RI Muhammad Hata Ali Raker di Banyuwangi

BANYUWANGI - Ketua Makamah Agung (MA) Republik Indonesia, Muhammad Hata Ali bersama rombongan 450 Hakim dan Panitera mengadakan meeting incentives conference and exhibition (MICE), untuk memberikan agriditasi penjaminan mutu Pengadilan se- Indonesia ,bertempat di pendopo Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi. hadir pula para Ketua Pengadilan Tinggi dan ketiua Pengadilan negeri se- Indonesia.

Kedatangan Ketua MA di Banyuwangi langsung menuju Pengadilan Negeri Banyuwangi. pada 24 juli yang lalu, dilangsungkan berkunjung ke Pengadilan Agama (PA)  Banyuwangi, pada kunjungan Ketua MA di PA disambut secara terbuka oleh semua pejabat PA, dan PA tetap menjalankan pelayanan masyarakat. 
  
Ketua MA juga mengelar pembinaan tehnis hakim, panitera se- Jawa Timur, juga membuka acara penyerahhan sertfikat akreditasi penjamin mutu yang diberikan kepada 17 Pengadilan Tiggi dan 100 Pengadilan Negeri.  Dan pengadilan Negeri Banyuwangi merupakan salah satu Pengadilian Negeri yang mendapat nilai akreditasi A dan ada 117 peradilan yang mendapatkan akriditasi untuk meningkatkan pelayanan peradilan.

Muhammad Hatta Ali menyatakan  bahwa memang sebngaja memilih banyuwangi untuk penyerahan sertfikat sekaligus pembinaan hakim dan panitera. Semua ini dilaksanankan sebagai kontribusi jajaran MA ikut turut serta mendukung perkembangan daerah berpotensi. Acara ini kami tidak sekedar penyerahan sertifikat  dan pembinaan hakim saja , juga harus memiliki manfaat bagi daerah yang menjadi tuan rumah ,jadi di daerah seperti  Banyuwangi sebagai tuan rumah ada perputaran ekonomi yang positif bagi masyarakat Banyuwangi.

Banyuwangi merupakan daerah yang mempunyai potensi besar, yang memiliki prospek tinggi dalam bidang parawisata, selain itu Banyuwangi mempunyai kinerja pembangunan yang cukup baik, dan ini perlu diketahui oleh para hakim se-Indonesia. Sekarang Banyuwangi tidak seperti waktu dulu, sekarang bisa merasakan bahwa Banyuwangi betapa indah dan cantik. Dan semuanya murah bila dibandingkan akomodasi, transportasi dan biaya hotel. Katanya.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengucapkan terima kasih atas Banyuwangi dipercaya MA untuk mengadakan pertemuan  tingkat nasional. Banyuwangi sebagai tujuaqn MICE yang untuk melengkapi wisata dan budaya yang telah berkembang. Katanya. (jok) 

Posting Komentar

0 Komentar