Mahfud MD : KAHMI Total Menjaga Pancasila Dan Keutuhan NKRI

BANGKALAN - Ketua Presedium Korp Alumni Mahasiswa Islam (KAHMI) Pusat, Mahfudz M.D, para kader dan alumni HMI yang tersebar di berbagai macam organisasi, baik organisasi politik maupun organisasi kemasyarakatan di Indonesia. Keberadaan mereka pada hakekatnya menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

" Apapun organisasinya, kita sesudah keluar dari HMI, di manapun bekerja itu hakekatnya menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI )".terang Mahfudz MD, seusai mengikuti Jalan Sehat Nasional Alumni Himpunan Mahasiswa Islam ( KAHMI ) di balai kota Malang, Minggu (30/7).

Lebih lanjut, Mahfud mengatakan, kalau beberapa anggota Kahmi aktif di organisasi-organisasi yang di anggap menyimpang, maka melalui silaturrahmi kembali di teguhkan. Menurutnya, Kahmi sudah dan total menjaga keutuhan dasar negara dan bentuk negara Indonesia.

"Oleh sebab itu, yang menyimpang dari itu di pertemukan hari ini, di hati masing-masing bahwa kita ini dibangun untuk NKRI, dengan dasar Pancasila".tegasnya." Kahmi total untuk itu, bahwa ada yang berbeda-beda organisasi atau kurang paham itu, di luruskan melalui silaturrahmi yang tidak melalui perdebatan tapi perbincangan dari hati ke hati".sambungnya.

Mahfud MD hadir dalam Jalan Sehat Nasional Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Selain Mahfudz MD, turut hadir Ir. Akbar Tanjung, (Manta Ketua DPR RI), Ferry Mursidan Baldan, (Politisi Partai Nasdem ), Nur Hayati Assegaf ( DPR RI ), Ridwan Hisjam (DPR RI), Ferry Kurniawan (Mantan Komisioner KPU) dan lain-lain. Jalan kaki tersebut salah satunya untuk menyegarkan ingatan, mempererat persahabatan dan menjaga Idealisme.

" Tadi yang datang dari Alumni Jepang, Malaysia, Australia, dan banyak alumni timur tengah, Eropa dan lain-lain. Di ormas juga banyak, ada yang di NU, Muhamadiyah tentu ada yang masuk FPI, HTI, Ismail Yusanto (Juru Bicara HTI ) itu HMI juga".katanya.

Sesuai dengan tema, " Jangan Lelah Merawat Indonesia ", Mahfud mengajak harus terus menjaga Indonesia. Indonesia harus bertahan sebagai Negara." Itu karena Indonesia merdeka. Maka negara ini harus merdeka. Agar tetap merdeka dan berjaya".pungkasnya.

Adapun rute yang ditempuh pada kegiatan jalan sehat tersebut sejauh 5 KM. Start dari balai Kota Malang, menuju Jln. Suropati-Jln. Patimura- jln. Jaksa Agung Suprapto-Jln.Basuki Rahmat-Jln. Merdeka Utara-Jln.Merdeka Timur-Jln. Agus Salim-Jln.Zainul Arifin-Jln.Aries Munandar-Jln.M.G.R. Sugiyo Pranoto-Jln. Majapahit dan finis kembali Balai Kota Malang. (Tim)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement