Wakil Walikota Kediri Buka Parade Drum Band Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Kota Kediri ke-1138

KOTA KEDIRI - Parade Drum Band yang dilaksanakan dua hari ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Kediri ke-1138 dan untuk menyambut HUT RI ke-72 dibuka langsung oleh Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah di depan Balikota Kediri Jalan Basuki Rahmat, Rabu (2/8). 

Sebagai ajang unjuk kreativitas siswa dalam memainkan alat musik, Parade Drum Band ini adalah sebuah kegiatan perpaduan seni dan budaya yang dibungkus dengan kreativitas sehingga menjadi sebuah tontonan yang menarik. 

Wakil Walikota Kediri merasa bangga melihat anak-anak bersemangat dalam mengikuti lomba ini. Dan banyak pelajaran yang bisa diambil diantaranya mengajarkan anak untuk tepat waktu, kekompakkan, kebersamaan dan kerjasama yang baik antar kelompok. “Kegiatan seperti ini selain  sebagai ajang untuk bersilaturahmi  juga untuk melatih kekompakkandidalam tim,” ujar Ning Lik.\

Ning Lik menambahkan ajang seperti ini bisa memotivasi para siswa untuk lebih mengembangkan potensi yang dimiliki dirinya serta dapat menjadi sarana yang tepat untuk menumbuhkan rasa percaya diri untuk tampil di muka umum. 

Lilik Muhibbah berharap dalam perlombaan ini bila belum mendapatkan juara, jangan berkecil hati, yang terpenting sudah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Kediri ke-1138 dan pada dasarnya lomba ini untuk mengembangkan keterampilan dan kemampuan yang dimiliki peserta. “Selamat berlomba kepada peserta, bila dapat juara terus ditingkatkan namun bila belum juara tetap terus berlatih,”ujar Wakil Walikota Kediri.

Untuk diketahui, Peserta lomba mulai dari SD sampai SMA berjumlah 16 satuan dan peserta konser sebanyak 18 satuan. Peserta pertama yang diberangkatkan oleh Wakil Walikota kediri dari SD Tamanan dengan nama Areta Nada. 

Turut hadir dalam Parade Drum Band Sekretaris Daerah Budwi Sunu, Wakil Kapolresta Kediri Kompol Andik Gunawan,S.IK, Asisten Enny Endarjati, Ketua Koni Kota Kediri Heru Marwanto, Kepala OPD Pemkot Kediri, Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Kediri Agus Suharmaji dan Pengurus PDBI.(adv/hms)

Posting Komentar

0 Komentar