330 Desa Di Kab Probolinggo Butuh Aplikasi Pelayanan Satu Pintu



Bupati Tantriana sari bersama suami, H Hasan Aminuddin sat menhadiri Launching Aplikasi Single Windows.
PROBOLINGGO - Ada hal menarik saat Bupati Probolinggo, Hj Puput Tantriana Sari SE, menghadiri acara launching single Window (Pelayanan Satu pintu) dikantor Desa Krejengan, Kamis (21/9/2017) malam. 

Bupati  mengharap para Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Probolinggo yang berjumlah 330 desa, untuk ber inovasi khususnya dibidang pelayanan yang bisa memuaskan warganya. Jika aplikasi Single Window (Pelayanan Satu pintu) bisa dilakukan semua Desa, itu merupakan aplikasi luar biasa.

“Aplikasi ini bisa mempermudah pelayanan. Apalagi sekarang ini jamannya Tekhnologi. Mau belanja saja pakai Online. Nah kemajuan ini ayo kita manfaatkan, Jadi manfaatkanlah para kades, sehingga para kades menumbuhkankan inovasi-inovasi yang baru di desanya. Apalagi, semua berita dan semua agenda bisa di akses oleh semua desa se Kabupaten,”Ujarnya.

Lebih lanjut istri Drs H hasan Aminuddin M.Si, anggota DPR RI Komisi XIII ini yang digadang gadang sebagai calon tunggal pada Cabup Probolinggo 2018 mendatang, menjelaskan, aplikasi yang sudah di launching ini, bisa melakukan saran dan keluhan. “Jadi Desa lebih terbuka. Ya itu tadi, bisa di akses semua warga. Ini tentunya sebuah kebanggaan bersama,”ungkapnya.
.
Kebanggaan Bupati, Hj Tantri, bermula Pemerintah Desa Krejengan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, melakukan launching Probolinggo single Window (Pelayanan Satu pintu).

Probolinggo Single Window tersebut merupakan aplikasi Teknologi tentang pelayanan di Kantor desanya, sehingga aplikasi tersebut sangat pas untuk masyarakat, lantaran cepat praktis dan efisien.

Kepala Desa Krejengan, Nurul Huda menyatakan, aplikasi itu untuk memperbaiki sistem Pelayanan. ,“Kita memberikan pelayanan yang mudah dan simpel. Sehingga warga yang ingin mengajukan pengurusan hanya lewat Gadget,”jelasnya.

Apabila gadget yang sudah terpasang aplikasi Probolinggo single Window ini, nantinya bisa di manfaatkan dan pengurusannya hanya 2 menit dan tidak perlu antri. “Selain itu, segala kegiatan desa, bisa di lihat di aplikasi melalui web desa ini,”tuturnya.

Begitu juga, aplikasi yang telah di launching itu bekerja sama dengan putra Daerah Kabupaten Probolinggo. “Ini kami menggandeng tim IT, dengan Alumni STT Nurul Jadid (Imron Hamzah Red), dan juga Diskominfo Kabupaten Probolinggo, ”tambanya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, H hasan Aminuddin, Forkopimda, Sejumlah Kepala SKPD, Camat, Kades, Tokoh masyarakat dan Agama  serta undangan lainnya. (Mhd)

Posting Komentar

0 Komentar