Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

11 Mobil URC Diluncurkan Untuk Desa se-Kecamatan Singojuruh

BANYUWANGI - Pada  Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017 di wilayah kecamatan Singojuruh  ini banyak terjadi peristiwa penting yang bermanfaat, seperti Ritual Adad Kebo-keboan di desa Alasmalang dan juga dihari yang sama berbeda jam saja Bupati Abdullah Azwar Anas Melaunhcing 11 Mobil baru Unit Riaksi Cepat (URC)  untuk pelayanan cepat kepada masyarakat milik 11 desa yang ada di kecamatan Singojuruh Banyuwangi.

Bertempat di sepanjang jalan Bupati Anas bersama wakil bupati Yusuf Widyatmoko yang disaksikan oleh Camat Singojuruh Muhamad Lutfi, bersama kepala desa se-kecamatan Singojuruh beserta staf desa memukulkan kendi ke salah satu moncong mobil URC, sebagai tanda 11 mobil URC milik 11 desa yang ada di kecamatan Singojuruh sudah resmi di operasikan untuk pertolongan warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

Bupati Anas dengan bangga setelah memecah kendi mengucapkan “ Inilah Inovasi pelayanan masyarakat secara cepat, mengingat warga masyarakat, terutama warga miskin yang  sakit sangat membutuhkan pertolongan secara cepat mengantar ke Puskesmas, maupun ke Rumah Sakit dengan mengunanakan mobil URC pada desa masing-masing. Dengan aplos yang meriaH dari semua kepala desa , akhirnya bupati langsung menuju lokasi kebo-keboan.

Salah satu kepala desa dari 11 desa yang ada di kecamatan Singojuruh yaitu “Mura’I” kepala desa Gumirih dikomfirmasi menjelaskan dengan bangga, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Anas yang sudah meresmikan penggunaan mobil URC secarah sah.

Pelayanan dengan mobil URC ini sangat didambahkan oleh masyarakat, dan masyarakat sangat bangga dan terima kasih adanya mobil URC ini, dan mobil ini tsetiap hari selalu melayani masyarakat yang sakit ke Puskesmas maupun ke Rumah Sakit Daerah, sehingga bisa membantu angkutan ambulan Puskesmas Singojuruh, dalam pelayanan “Jemput Bola.

Pelayanan dengan mobil URC ini yang mempunyai hanya 11 desa yang ada di kecamatan Singojuruh Banyuwangi, mungkin seluruh Indonesia desa se-kecamatan Singojuruh ini yang mempunyai mobil URC.Keberadaan mobil ini sangat dibutuhkan masyarakat. Dan Alhamdulilah mobil URC ini bisa terwujud berkat kerjasama, kekompakan, yang bersinergi antara pemerintah kecamatan dengan pemerintah desa maupun pemerintah daerah dalam pengadaan mobil URC ini. Katanya. (jok)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda