Bakesbangpol Sampang Kumpulkan Parpol, Ormas dan LSM

SAMPANG – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sampang menggelar pertemuan dengan para Pengurus Parpol, Ormas dan LSM.Pertemuan yang di gelar Rabu pagi (11/10/1017) di kantor Kecamatan Sampang jalan Jaksa Agung Suprapto.Acara ini dibuka oleh Camat Sampang juga di hadiri para nara sumber serta Pengurus Parpol, Ormas dan LSM di wilayah Kecamatan Sampang.

Empat Narasumber yang menyampaikan presentasi pada pertemuan tersebut Sekretaris Bakesbangpol Kabupaten Sampang Husairi tentang Pembinaan Keormasan kepada Pengurus Ormas dan LSM. Kemudian di lanjutkan oleh Satgas P4GN Kabupaten Sampang tentang sosialisasi P4GN, Danramil 0828/1 Sampang tentang Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa serta Kapolsek kota tentang Dukungan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Sampang Rudi Setiadi SE M Si tidak hadir dalam acara ini karena ada acara kedinasan di Makassar. Rudi Setiadi SE M.Si mengungkapkan kegiatan bersama para pengurus Parpol, Ormas dan LSM selain untuk Bersilaturahmi juga mendorong perkuatan kelembagaan melalui Pemberdayaan dan Peningkatan Kinerja Parpol, Ormas serta LSM.“Silaturahmi ini akan terus berlanjut guna merajut benang supaya kondusifitas di Kabupaten Sampang terus terjaga,” ujar Rudi Setiadi SE M.Si melalui via telpon.

Sebelum acara berakhir para peserta di beri kesempatan untuk berdiskusi dan berdialog dengan para narasumber.Saat di singgung terkait protes dari salah satu peserta tentang materi narkoba, Kasubid Lembaga Parpol dan Kemasyarakatan Bakesbangpol Kabupaten Sampang Bambang M SH MH menegaskan bahwa materi Narkoba merupakan materi pendukung atau tambahan.

Menurut Bambang M SH MH penyalah gunaan dan peredaran narkoba di Kabupaten Sampang tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah maupun BNK.Namun merupakan tanggung jawab bersama termasuk para Pengurus Parpol, Ormas maupun aktivis LSM, sebab narkoba merupakan salah satu penyakit sosial yang sangat berbahaya karena merusak sendi kehidupan masyarakat.

“Tidak ada salahnya bila kami menyisipkan materi bahaya narkoba sebagai bentuk pencerahan maupun refrensi bagi Parpol, Ormas dan LSM dalam mengabdikan ke masyarakat,” ungkap Bambang M SH MH. Bambang M SH MH merasa yakin maraknya peredaran dan penyalah gunaan narkoba menjadi keprihatinan juga bagi Parpol. Ormas maupun LSM. (din/det)

Posting Komentar

0 Komentar