Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

BNN Blitar Kumpulkan Guru dan Kepala Sekolah


AKBP Agustianto saat memberikan paparan dalam sosialisasi kepada guru dan kepala sekolah.
BLITAR – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Blitar menyelenggarakan Pembinaan Fasilitator Pendidikan Tentang Implementasi Kebijakan P3GN di Lingkungan Sekolah, Selasa (3/10/2017), di Hotel Puri Perdana, Kota Blitar. Kegiatan ini diikuti para guru dan kepala sekolah dari Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, MTS, dan MA yang ada di Kabupaten Blitar.

Adapun materi yang disampaikan pada kali ini adalah tentang peranan sekolah terhadap pencegahan penyalahgunaan narkoba.“Artinya tidak lain untuk mengurangi penyalahgunaan narkoba di kalangan anak didik. Sehingga kedepan penyalahgunaan narkoba di kalangan anak didik akan berkurang, baik itu SD, SMP dan SMA. Kalau perguruan tinggi sudah sering saya beri sosialisasi,” kata Kepala BNN Kabupaten Blitar, AKBP Agustianto, SH, MH. 

Diharapkan lanjut Agustianto, para peserta kedepan dapat menindaklanjuti kegiatan ini melalui rencana aksi bertemakan anti narkoba yang dikemas sesuai dengan kegiatan yang digelar oleh sekolah itu sendiri. “Mereka bisa mengemas sendiri konsep untuk anak didiknya, seperti lomba cipta lagu anti narkoba dlsb. sehingga konsep tidak harus dari kita,’ paparnya. 

Orang nomor satu di BNN Kabupaten Blitar ini juga menandaskan bahwa kali ini guru dan kepala sekolah dari PAUD dan TK  juga ikut dalam kegiatan. Harapannya, sejak dini mereka dapat berperan sebagai actor pencegahan dini peredaran narkoba di sekolah.

“Anak-anak itu sangat labil dan masuk dalam kelompok rentan, mereka gampang sekali dimasuki pengaruh buruk. Sehingga, kita harus mendahului dengan memberikan bekal kepada guru dan kepala sekolah, merekalah yang nanti akan menjadi kepanjang tanganan saya, menjadi trainer bagi murid-muridnya,” tegasnya. (dro)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda