Bundaran Gladak Serang Kebanggaan Warga Kota Probolinggo



Achsan Jamalurrusid, ST,MT Kabid Bina Marga DPUPR di tengah kota Probolinggo saat meninjau bundaran Gladak Serang
PROBOLINGGO - Keberadaan bundaran gladak serang selain mengantisipasi adanya kemacetan di 3 ruas jalan di kota Probolinggo, juga diharapkan menjadi destinasi wisata bagi masyarakat setempat dengan penambahan berbagai aksesories. Selain itu bundaran gladak serang yang berada di kecamatan Kanigaran ini nantinya menjadi salah satu ikon kota Probolinggo yang sanggup memberikan nilai tambah bagi wilayah kota tersebut.  
Hal ini seperti diungkapkan oleh Achsan Jamalurrusid ST, MT Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) kota Probolinggo saat meninjau lokasi bundaran Gladak Serang, Selasa (26/9). Bersama rombongan, Achsan melihat  secara detail fisik bangunan ini dan mengevaluasi sejumlah rencana yang nantinya akan lebih mempercantik keberadaan lokasi tersebut. “Gladak serang masih perlu penanganan dan penataan yang ujungnya menciptakan tampilan yang lebih bagus. Kami berharap lokasi ini bisa menjadi ikon kota Probolinggo.”Ujarnya.

Lebh jauh Achsan menambahkan tidak ada yang sempurna, “Untuk itu perlu tahapan yang mengarah pada penyempurnaan tersebut. Kami berencana akan menambah sejumlah item yang diharapkan dapat memberi kontribusi bagi masyarakat dalam menikmati lokasi ini. Harapan kami gladak serang menjadi kawasan strategis dan perlunya partisipasi masyarakat dalam keikutsertaannya dalam memelihara tempat ini.”ungkapnya.

Sementara Amin Fredy ST, MT Kepala DPUPR kota Probolinggo saat ditemui menjelaskan memang ada hal yang perlu diperhatikan terkait keberadaan bundaran gladak serang. “Ada sejumlah poin yang harus mendapatkan pembenahan yang mengarah pada kesempurnaan lokasi ini. Secara bertahap kita akan anggarkan untuk hal tersebut.”tegasnya. (RD)

Posting Komentar

0 Komentar