Bupati Resmikan Gedung Badan Kerjasama Antar Desa



TULUNGAGUNG - Mengenal program nasional pemberdayaan masyarakat (PNPM), sekarang program tersebut telah berubah menjadi Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) dengan hal itu kemarin Senin 25/9, Gedung BKAD yang berdiri di atas tanah 210 meter persegi yang dibeli pada tahun 2012, pembangunan gedungnya menghabiskan dana Rp 599.245.000,00. 

Dengan dibangunnya gedung BKAD nantinya akan mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat Kecamatan Gondang yang lebih baik, sesuai dengan tujuan BKAD, yakni memberikan bantuan dengan masyarakat demi meningkatkan kesejahteraan menuju Tulungagung ayem tentrem mulyo lan tinoto. Adapun pembangunan gedung BKAD ini salah satu penyelamatan asset ex PNPM Kecamatan Gondang. 

Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo, SE, MSi memberikan apresiasi karena sudah berhasil memperoleh dana surplus di setiap tahunnya melalui program pengelolaan dan bergulir oleh Ex Unit Pengelolaan Kegiatan (UPK) PNPM Mandiri saat itu. Melainkan tanggung jawab yang besar terhadap kelangsungan pengelolaan sebagai program yang berkelanjutan.

Disampaikan Bupati, dibangunnya gedung BKAD akan semakin mudah meningkatkan koordinasi di antara pengurus baik BKAD, BP-UPK, UPK, dan lembaga lainnya, sehingga terbangun team woek yang kuat dan bersinergi bagi para pelaku dan lembaga. Dapat berkonsentrasi dalam memberikan pelayanan dan pemberdayaan terhadap masyarakat, akhirnya masyarakat dapat memperoleh dan juga dapat digunakan untuk penghasilan yang dituju. `gedung BKAD yang dibangun oleh masyarakat untuk masyarakat secara mandiri, akibat dari hasil penyisihan setiap tahun dana surplus, ucap Bupati. (NAN/HUM)

Posting Komentar

0 Komentar