Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Imunisasi MR di Lumajang Capai 99,97 Persen

LUMAJANG – Target imunisasi Measles dan Rubella (MR) di Lumajang yang ditetapkan Bupati Lumajang sebesar 99,97 persen sudah diatas nasional. Namun pemerataan per Puskesmas tersebut masih 100 persen belum tercapai.
"Dari hasil capaian akhir validasi cakupan proyeksi imunisasi MR hingga 30 September 2017, Kabupaten Lumajang mendapatkan 99,97 persen dan hasil capaian tersebut telah melebihi target nasional," katanya Bupati Lumajang Drs. H. As’at, M.Ag., pada jumpa pers, di lobi Kantor Bupati Lumajang, Senin, (3/10/2017).
Namun Untuk pemerataan pencapaian per puskesmas masih 100 persen belum tercapai, yakni ada 8 Puskesmas ada beberapa hal yakni karena proyeksinya terlalu tinggi, dari pada data rill yang ada di lapangan."Karena masih ada yang sakit sehingga harus ditunda, dan ada juga anak yang pindah sekolah ke tempat lain," ujar Bupati Lumajang.
Untuk saat ini data yang ada di Kabupaten Lumajang  masih ada sekitar 1.136 anak yang belum diimunisasi dari 217 ribu anak yang harus disuntik imunisasi MR. "Jadi masih ada sisa 1.136 ribu yang harus ditangani nantinya. Ini tanggung jawab kami sebagai Bupati untuk menuntaskan menjadi 100 persen semua," pungkas Bupati Drs. H. As’at, M.Ag.
Perwakilan dari Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization/ WHO) untuk Indonesia, Muhammad Reazul Hasan, mengaku bekerja untuk WHO di Indonesia. Dan mengaku berada di Surabaya selama 2 bulan dan berkeliling se Kabupaten yang di Jawa Timur.
Dari 38 Kabupaten / Kota yang didatangi, Lumajang salah satu kota yang didatangi. Pada awalnya dari Dinas Provinsi Jatim memperediksi Lumajang merupakan target imunisasi MR yang paling baik, meskipun di tengah jalan terdapat kendala."Alhamdulillah Lumajang dapat menyelesaikan masalah yang dihadapi, sampai sekarang Lumajang termasuk predikat terbaik Se-Jawa," ujarnya di tengah-tengah jumpa pers. 
Pada tanggal 13 September 2017 lalu sudah mengunjungi beberapa Puskesmas yang ada di Lumajang dan melihatnya kondisi Puskesmas yang tidak nyaman bagi anak-anak sehingga memunculkan perasan takut bagi anak untuk datang ke puskesmas. "Alhamdullah bisa diatasi," ucapnya. Mr. Reazul Hasan, mengucapkan terima kasih karena Kabupaten Lumajang sudah melebihi target dari Provinsi Jawa Timur. "Thank you very much for Lumajang," ungkapnya mengakhiri sambutannya.  (h)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda