Kejurnas Bola Voli Tim PUPR Bondowoso Wakili Jatim



BONDOWOSO – Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni berpesan kepada pemain tim bola voli putri PUPR Bondowoso agar bermain dengan menjungjung tinggi nilai sportifitas. Mereka akan berangkat mewakili Jawa timur di kejuaraan nasional di Sulawesi.

Hal itu Bupati menyampaikan saat acara pelepasan di Pendopo Bupati, Kamis 18/10/2017. Bupati menjelaskan bahwa, apalah arti sebuah kemenangan apabila tidak didapatkan dengan cara yang tak baik. Bupati ingin apapun hasil yang didapatkan nanti, mereka tetap pulang sebagai atlet profesional yang mengedepankan sportifitas.

Dalam bermain kalian harus tunjukkan nilai-nilai sportifitas. Dengan bermain secara maksimal mudah-mudahan bisa mencapai prestasi. Jaga sportifitas sebagai atlet. Apapun hasilnya kalian harus pulang dengan prestasi sebagai atlet terbaik, ungkapnya.

Karenanya Bupati mengingbau agar keberangkatan mereka tidak terbebani harus menjadi juara pertama, tapi bagaimana memberikan permainan terbaiknya. Untuk menang dalam pertandingan, lanjut Bupati, yang terpenting bagaimana atlet tetap tenang untuk menjaga kekompakan. Tak hanya itu, Bupati juga mengatakan bahwa, membaca titik kelemahan musuh sangatlah penting dalam usaha meraih kemenangan.

Tidak perlu ada beban untuk menjadi juara. Yang penting adalah bermain semaksimal mungkin. Untuk menang kalian harus kompak mempertajam kemampuan dan mempelajari titik kelemahan lawan, pesan Bupati.

Bupati juga mengapresiasi atas rentetan prestasi yang telah mereka raih selama ini hingga mengantarakan mereka pada ajang bergengsi saat ini. Bupati berpesan agar prestasi itu tidak menjadikan para atlet berbangga diri. Tetap renda hati dan tidak mudah merasa puas. Karena ketika sudah merasa puas adalah tanda arti dari sebuah kekalahan.

Bersyukur dan bergembira merupakan luapan ekspresi kemanusiaan terpenting jangan sampai lupa daratan. Jangan sampai kehilangan untuk mengembangkan diri. Karena ketika kita sudah puas sebenarnya kita telah kalah, tukas Bupati. (Tok)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement