KPU Bangkalan Kembalikan Salinan Dua Berkas Pengurus Dua Parpol

BANGKALAN - Hari ini, Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Partai Gerinda Bangkalan melakukan tahapan penyerahan salinan berkas kepengurursan dan ke anggotaan partai ke Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD ) Bangkalan, Sabtu (14/10).

Akan tetapi penyerahan salinan berkas tersebut tidak sesuai dengan Sipol ( Sistem Informasi Partai Politik ) yang ada di KPU. Oleh karenanya KPUD Bangkalan tidak menerima dan mengembalikannya untuk di revisi. 

Seperti yang dikatakan Fauzan Jakfar selaku Ketua KPU Bangkalan, pihaknya harus menolak karena tidak ada kesesuaian antara salinan berkas dengan Sipol KPU. 
" Kita kembalikan untuk di revisi, kira-kir hanya lebih tujuh saja".katanya.

Lebih lanjut dikatakan oleh Fauzan Jakfar, hari ini DPC Partai Hanura Bangkalan juga melakukan penyerahan berkas partai politik. Namun dikembalikan juga karena jumlah antara salinan berkas dan Sipol tidak sama. " Salinan berkas pengurus dengan Sipol tidak sama".terangnya kepada awak media.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Gerinda Bangkalan Imron Rosyadi mengatakan pihaknya akan mengikuti sesuai dengan peraturan KPU." Apalagi hanya lebih tujuh saja, lebih enak mengurangi daripada menambah".ujarnya.

Di tanya kapan akan di serahkan berkas-berkas yang perlu di revisi, dirinya menyebutkan jika hanya mengurangi tujuh setelah ini akan segera kembalikan. " Habis ini kita setorkan lagi, kalau hanya mengurangi kan mudah ".tambanya.

Ia menambahkan penyerahan berkas pada hari sabtu ini berdasarkan intruksi dari Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) Partai Gerinda. Jadi hari ini penyerahan berkas secara serentak di seluruh Indonesia. " Sampai jamnya pun atas dasar intruksi pusat, start jam dua sore".pungkasnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar