Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Malam Silaturahim dan Pengantar Tugas Kapolres Probolinggo

Bupati Tantri beserta suami, H Hasan Aminuddin saat menghadiri malam silaturahim dan pengantar tugas kapolres Probolinggo.
PROBOLINGGO - Setelah bertugas selama 15 bulan 27 hari, akhirnya AKBP Arman Asmara Syarifuddin mendapatkan promosi jabatan sebagai Wakil Direktur (Wadir) Reskrimsus Polda Jatim. Posisinya akan digantikan oleh AKBP Fadly Samad yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tuban.

Jumat (29/9/2017) malam dilakukan malam silaturahim dan pengantar tugas Kapolres Probolinggo dari AKBP Arman Asmara Syarifuddin kepada AKBP Fadly Samad di Gedung Islamic Center (GIC) Kota Kraksaan. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE didampingi suaminya Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si, Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, jajaran Forkopimda dan pimpinan DPRD Kabupaten Probolinggo.

Hadir pula pimpinan BUMD/BUMN, pimpinan instansi vertikal, organisasi kemasyarakatan (ormas), alim ulama, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan pengurus Apdesi Kabupaten Probolinggo serta para pejabat utama Polres Probolinggo.

Kegiatan yang diawali dengan penampilan Plus Minus Band dari Malang dan aksi Alexa Dancer ini dimeriahkan dengan penampilan hadrah Bhayangkari Manja Polres Probolinggo dan Tari Indang Badinding dari Sumatra Barat oleh anggota Polwan Polres Probolinggo.

Malam silaturahim dan pengantar tugas Kapolres Probolinggo ini diawali dengan penayangan audio visual capaian kinerja dan prestasi yang diraih oleh AKBP Arman Asmara Syarifuddin selama bertugas di Polres Probolinggo. Sekaligus penayangan audio visual profil dari AKBP Fadly Samad.

Dalam sambutannya AKBP Arman Asmara Syarifuddin menyampaikan selama bertugas di Polres Probolinggo selama 15 bulan 27 hari, masyarakat Kabupaten Probolinggo banyak membantu tugas peran seorang Kapolres. Terlebih dukungan alim ulama membuatnya merasa sangat betah melaksanakan tugas di Kabupaten Probolinggo.

“Banyak hal-hal yang ingin saya sampaikan, yang pasti saya secara pribadi dan keluarga mohon maaf sedalam-dalamnya apabila ada kesalahan dan tingkah laku yang membawa dampak megatif. Karena sebagai manusia biasa tidak luput dari kesalahan,” katanya.
Namun meskipun sudah tidak bertugas di Kabupaten Probolinggo lagi, Arman mengharapkan agar tali silaturahim tetap bisa dipegang bersama. “Kami mohon kepada masyarakat dapat menyapa ketika bertemu supaya saya tahu ini masyarakat Kabupaten Probolinggo. Yang jelas saya tetap akan menjaga nama baik Kabupaten Probolinggo,” tegasnya.

Sementara AKBP Fadly Samad menyampaikan harapannya kepada seluruh anggota Polres Probolinggo dalam bertugas tidak mengutamakan tindakan tetapi hati dan perilaku. “Ketika saya memerintah tindakan, maka jika Kapolres tidak ada maka tidak akan bekerja.Tetapi kalau dengan hati dan tingkah laku, maka tugasnya akan dibuat ladang ibadah untuk dunia akhirat,” ungkapnya.

Fadly Samad menyampaikan selama bertugas dirinya selalu meniru prinsip dari mantan Kapolri Jenderal (Pol) Purn Badrodin Haiti yang merupakan pimpinannya saat pertama kali bertugas.

“Beliau berpesan, jangan hanya sekedar mengejar sukses saja, tetapi harus memiliki nilai seseorang dengan cara memberikan manfaat sekecil apapun buat orang lain. Harapan saya anggota Polres Probolinggo memberikan manfaat sekecil apapun,” jelasnya.
Lebih lanjut Fadly Samad berharap agar polri bisa dicintai masyarakat. Untuk mewujudkan hal itu polri harus merubah mindset bukan sebagai penguasa tapi pelayan. Seorang pelayan harus professional, dipercaya, handal dan memiliki integritas. Jangan sampai kepercayaan itu dilanggar dan dikhianati.

“Untuk memenuhi harapan itu saya ingin meneruskan semua program yang sudah dilakukan oleh pimpinan sebelumnya. Tapi itu semua tidak bisa dilakukan tanpa dukungan dari semua pihak. Mari bersama-sama rapatkan barisan agar polisi dicintai oleh masyarakat,” tegasnya.

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menyampaikan bahwa selama ini kondisi di Kabupaten Probolinggo selalu kondusif dan aman berkat sinergi, koordinasi dan komunikasi yang baik antara Pemkab Probolinggo dengan jajaran Forkopimda dan dukungan masyarakat Kabupaten Probolinggo.

“Sebuah harapan kepada kapolres yang baru agar semua ini bisa terus diteruskan dan ditingkatkan. Jangan lupa saja, inovasinya selalu kami tunggu. Yang terpenting Forkopimda satu frekuensi dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Probolinggo yang aman dan kondusif. Tetapi semua itu tidak akan terwujud manakala tidak ada dukungan dari semua pihak,” katanya.

Sedangkan H Hasan Aminuddin menyampaikan menyampaikan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada AKBP Arman Asmara Syarifuddin. Menurutnya, kesan selama bertugas di Kabupaten Probolinggo sangat luar biasa. Sebuah persoalan yang sudah menahun lamanya kasus penipuan dan pembunuhan oleh Taat Pribadi mampu dipecahkan dengan baik. “Saya bangga, karena Pak Arman berjanji akan selalu membawa nama baik Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya.

Selanjutnya ucapan selamat datang disampaikan Hasan kepada AKBP Fadly Samad sebagai Kapolres Probolinggo yang baru. Apresiasi diberikan karena AKBP Fadly akan meneruskan program seniornya dari niat yang tulus dan ikhlas ingin berjuang amar makruf nahi mungkar dan khoirunnas anfa ‘uhum linnas. (Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya).

“Selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Probolinggo. Insya Allah seluruh elemen masyarakat akan siap memback up lahir dan batin. Saya mewakili rakyat meminta agar silaturahim jangan pernah putus. Tanamkanlah kebaikan di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pemberian cinderamata kepada AKBP Arman Asmara Syarifuddin oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE didampingi suami Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si dan jajaran Forkopimda serta seluruh undangan yang lain. Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat jalan kepada AKBP Arman Asmara Syarifuddin dan selamat datang kepada AKBP Fadly Samad. (Suh)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda