Nasib Madura Jadi Provinsi Tunggu Hasil MK

BANGKALAN - Nizar Zahro, S.H, Anggota DPR RI mengharapkan pembentukan Propinsi Madura segera bisa terwujud. Hal tersebut ia sampaikan usai menjadi Pemateri dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan di kabupaten Bangkalan, bertempat di Aula MAN Bangkalan, Minggu (15/10).

Ia sangat berharap pada tahun 2019 Madura sudah menjadi Propinsi. Pasalnya, ia menilai Madura sengat berpotensi karena secara kapasitas kependudukan sangat memungkinkan. Dari sumber daya alam pun bisa di maksimalkan." Ada banyak sumber daya di Madura, alamnya, minyak, kebudayaan dan lainnya".jelas Politisi Partai Gerinda tersebut.

Menurutnya, jika madura tidak lekas melepaskan diri dari Propinsi Jawa Timur maka ia menilai akan sangat ketinggalan. " Jika Propinsi Madura tidak segera di realisasikan maka akan ketinggalan kita nanti, kita mampu kok sesuai dengan undang-undang" terangnya.

Saat ini, lanjut Mantan Kepala Desa Pesangrahan, Kecamatan Kwanyar, panitia pembentukan Propinsi Madura sedang menggugat Mahkmah Konstitusi ( MK ) terkait peraturan pemerintah tentang syarat pembentukan propinsi baru yang mengharuskan terdiri dari lima kabupaten atau empat kabupaten dan satu kota madya.

" Kita menginginkan Madura secepatnya menjadi propinsi baru dan saat ini kita sedang menggugat untuk merubah syarat menjadi propinsi baru terkait empat kabupaten atau tiga kabupaten satu kota madya, semoga satu dua bulan nanti kita bisa melihat hasilny".tambahnya.

Dikatan lebih lanjut, kendalanya hanya syarat untuk menjadi Propinsi. Namun, jika gugatan di terima maka secara otomatis menjadi Propinsi Madura. Bahkan dirinya akan menjadi saksi di persidangan selanjutnya. "Jelas sekali kalau nantinya madura menjadi Propinsi kita bisa maksimalkan gas dan kekayaan budaya lainnya".pungkasnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar