Pisah Sambut Kalapas Klas II B Probolinggo Kota Penuh Harapan

PROBOLINGGO - Estafet kepemimpinan di Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas II B Kota Probolinggo, resmi berganti. Imam Purwanto Bc.IP, SH, MH yang selama ini bertugas sebagai Kalapas Klas II B Probolinggo digantikan oleh Yandi Suyandi Bc.IP, S.Sos yang sebelumnya. Terkait dengan hal tersebut, bertempat di Aula Lapas Kota Probolinggo, Sabtu (21/10/2017), digelar kegiatan Pisah Sambut Kalapas Klas II B Probolinggo.

Agenda pisah sambut tersebut dihadiri Kapolres Probolinggo kotan AKBP Alfian Nurrizal,   , perwakilan dari Kanwil Kemenkumham Jatim, Ajar Anggono, MUI, Kemenag, Para alim ulama, Tokoh Masyarakat dan seluruh karyawan Lapas Kota Probolinggo.

Dalam sambutannya Imam Purwanto Bc.IP, SH,M.H Kalapas Probolinggo kota mengatakan  sangat terkesan dengan kemajemukan masyarakat Kota Probolinggo, terutama dalam menjaga toleransi antar umat beragama. Hal itulah yang akan diingatnya sampai kapanpun. “Selama satu tahun tiga bulan saya bertugas di kota Probolinggo ini, Alhamdulillah berjalan cukup lancar dan bisa menunjukkan kerjasama yang baik dengan instansi lain termasuk dengan Polres Probolinggo kota.”Kata pria yang didampingi istri dan selanjutnya akan bertugas sebagai Kalapas Klas II A Lubuk Lingau Sumatera Selatan.

Imam menjabat sebagai Kalapas Kota Probolinggo 1 tahun 3 bulan. Selama kurun waktu tersebut, dirinya telah melakukan banyak hal untuk meramaikan Lapas Probolinggo dengan kegiatan menarik, mulai dari olahraga bersama, pengajian rutin, pembinaan mental dan spiritual bagi para warga binaan, sampai pemberian penghargaan bagi warga binaan yang memiliki perilaku yang sangat baik.

Sementara itu, Kalapas Kota Probolinggo yang baru, Yandi Suyandi mengatakan telah mengenal Probolinggo dari banyak pihak. Menurutnya, Probolinggo identik dengan kultur masyarakatnya yang ramah dan humanis, sehingga dirinya yakin akan betah dan siap melaksanakan tugas sebagai pimpinan baru di Lapas Kota Probolinggo. “Apa yang menjadi kebijakan kalapas sebelumnya, akan kami teruskan.”Ujar Kalapas yang sebelumnya bertugas di Kabupaten Solok Sumatera Barat.

Ajar Anggono, Kepala divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jatim menyampaikan bahwa mutasi dilingkup staf kemenkumham merupakan hal biasa dan besifat sebagai penyegaran. “Dedikasi dan loyalitas yang diberikan kalapas saat bertugas di daerah merupakan hal yang sangat kami hargai. Salah satunya menciptakan kondisi aman juga merupakan satu poin yang patut diapresiasi. Semoga kalapas yang baru dapat menjalankan tugas di Probolinggo ini dengan baik, lancer dan inovatif.”Ujarnya. 

Walikota Probolinggo Hj Rukmini, dalam sambutan yang disampaikan oleh Kapolresta AKBP Alfian Nurrizal mengatakan “Banyak permasalahan yang tidak dapat diatasi, terutama masalah narkoba. Namun jika koordinasi kita jalin bersama, tentunya semua akan dapat teratasi. Kami bangga atas kinerja kalapas sebelumnya, dan kepada Kalapas yang baru kami yakin juga akan dapat memberikan yang terbaik bagi Probolinggo.”Ujarnya. (Mhd)

Posting Komentar

0 Komentar