PohonTabi Buia Mirip Pohon Sakura, Menghiasi Keindahan Kota Surabaya

Surabaya Newsweek- Mekarnya Bunga Pohon Tabi Buia yang mirip dengan pohon Sakura seperti yang ada di Negara Jepang dan Korea ini, di Bulan Oktober dan puncaknya Bulan Nopember, pohon Tabi Buia dengan bunga warna Putih, Pink, Kuning mewarnai sepanjang jalan Kota Surabaya.
Pohon Tabi Buia yang di beli dari Kota Malang ini sejak Tahun 2010, hingga saat ini mampu membuat Kota Surabaya semakin indah dipandang mata, saat para pengguna jalan melewati ruas jalan di Kota Surabaya.

Informasinya, harga pohon Tabi Buia cukup lumayan mahal, satu pohon Tabi Buai dengan diameter 10 Cm dengan tinggi pohon 3,5 Meter senilai ratusan ribu rupiah,dan pohon ini tidak perlu perawatan khusus, seperti pohon lainnya hanya disirami dengan air dan pemupukan.
Hendri Kurniawan Kepala Seksi Terbuka Hijau Bidang RTH dan PJU mengatakan bahwa,pohon Tabi Buia tidak perlu perawatan khusus hanya cukup disirami dan diberi pupuk seperti pohon yang lainnya.

“Pohon Tabi Buia tidak memerlukan perwatan khusus, perlu penyiraman dan pupuk saja, seperti pohon yang lainnya,”ujar Hendri.

Masih Hendri, Sebenarnya pohon Tabi Buia yang menyerupai pohon Sakura itu aslinya dari daerah negara Brasil, Cuma pemerintah Kota Surabaya membeli pohon tersebut di Kota Malang,Sejak Tahun 2010 sampai sekarang.Untuk harga satu pohon Tabi Buai mencapai ratusan ribu rupiah.

“Aslinya, Pohon Tabi Buai yang dibeli di Kota Malang berasal dari Brasil, harga satu pohonya sampai ratusan ribu rupiah, itu di beli sejak tahun 2010 sampai sekarang juga masih tetap membeli,”tandasnya.      

Hendrik menambahkan, Pohon Tabi Buia selain punya keindahan dan warna bagus, juga memiliki ketahanan pohon yang kuat tidak mudah roboh, serta akar pohon itu tidak merusak bangunan yang ada disekitarnya.      

“ Warnanya bagus, kuat pohonya tidak mudah roboh dan akar pohon itu lunak jadi tidak merusak bangunan yang ada disekitarnya,” tambahnya.

Namun demikian Hendri juga menjelaskan bahwa, untuk pembelian pohon Tabi Buia tidak semuanya mengunankan anggaran APBD, namun juga ada yang dari CSR. (Ham

Posting Komentar

0 Komentar