Wakil Bupati Resmikam Kampung KB Kab. Ponorogo

PONOROGO - Pemerintah Kabupaten  Ponorogo terus menggarap kualitas hidup bagi warganya. Kali ini, Pemkab Ponorogo canangkan 21 kampung keluarga berencana  .Tujuannya,  dengan adanya kampung KB, pertumbuhan masyarakat berkurang. Sehingga, pertumbuhan perekonomian meningkat karena masyarakat sejahtera.

Wakil Bupati Ponorogo, Sudjarno, mengatakan, kampung KB merupakan program nasional. yakni program nawacita presiden Jokowi yang ke tiga. Dan membangun desa dari pinggiran. Untuk memperkuat keutuhan NKRI. Salah satunya dengan berhasilnya program KB," kata Soedjarno, dalam peresmian kampung KB di desa Nongkodono, Kecamatan Kauman, Jumat (20/10/2017). Pelaksanaan KB merupakan kebutuhan yang sangat mendasar. 

Untuk meningkatkan cangkupan KB, Ponorogo juga menambahi program MOP (Metode Operasi Proa) atau vasektomi. jika capaian perkembangan penduduk Ponorogo hanya 0.18 persen. Itu sangat baik jauh dibawah capaian nasional dan provinsi jawa timur.

Pusat capaian laju penduduknya mencapai 1.4 perse. Sementara di Jawa Timur mencapai 0.78 persen. Ponorogo hanya 0.18 persen. Sementara kepala BKKBN, Harjono, menjelaskan, penyuluh KB di Kabupaten Ponorogo mencapai 115 penyuluh. Itu paling tinggi se Jawa Timur bahkab Se Indonesia.Bersamaan dengan peresmian kampung KB di Desa Nongkodono, Kecamatan Kauman, ada 20 desa lain di 20 Kecamatan yang juga dicanangkan. (man)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement