Ketua DPC Partai Demokrat Akan Gelar Roadshow Pasangan Khofifah dan Emil Dardak

Surabaya Newsweek- Sebagai tindak lanjut intruksi DPP Partai Demokrat, untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur ( Cagub ) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Khofifah Indar Parawansah dan Emil Dardak dalam Pilgub 2018, ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo, meminta kepada seluruh DPC Partai Demokrat, untuk membentuk tim pemenang dalam Pilgub Tahun 2018.  

Dalam sambutannya, saat pelantikan pengurus DPC Partai Demokrat Surabaya periode 2017-2022 di gedung Joeang 45, Selasa (28/11) malam, Soekarwo menegaskan, intruksi dari DPP Partai Demokrat yang telah memberikan rekom kepada Khofifah dan Emil harus dikawal oleh DPD maupun DPC Partai Demokrat di Jatim.

Masih Soekarwo, ia akan mengontrol langsung pergerakan dari kader Demokrat untuk memenangkan pasangan cagub dan cawagub tersebut.

“Kami ingin DPC Partai Demokrat di Jatim kompak dalam pilgub 2018,” ujar Soekarwo yang akrab di panggil Pakdhe Karwo.

Ia menambahkan, dengan membentuk tim pemenangan pemilu di masing-masing DPC, maka suara maksimal akan didapatkan oleh Khofifah dan Emil. Mandat dari DPP harus dilaksanakan dengan optimal, sehingga cagub dan cawagub dari Partai Demokrat bisa memenangi pilkada 2018.

“Saya akan mengevaluasi terus kinerja tim, agar bisa menang dalam pilkada nanti,” ungkap pakdhe Karwo.

Ratih Retnowati Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya menjelaskan, setelah DPP memberikan rekom kepada Khofifah, dirinya langsung berkomunikasi dengan Menteri Sosial tersebut. Sebagai ketua dirinya akan mengajak kader untuk merapatkan barisan mulai dari pengurus ranting di RT hingga kecamatan.

“Kami akan segera sosialisasikan pasangan Khofifah dan Emil dengan mengadakan roadshow di ranting DPC Demokrat Surabaya,” jelasnya..

Ia mengatakan, dengan solid memenangkan Khofifah dan Emil, maka hal tersebut sebagai langkah positif bagi DPC Partai Demokrat Surabaya. Di sisi lain, upaya itu sebagai bagian untuk memperkuat struktur pengurus DPC Partai Demokrat Surabaya setelah dilantik.

“Kami ingin struktur di semua lini mulai bergerak. Jika pengurus tidak aktif ya saya minta untuk mundur,” tandas Ratih.

Herlina Harsono Njoto Ketua Badan Pemenangan Pemilu  DPC Partai Demokrat Surabaya menambahkan, setelah ada rekom untuk memenangkan Khofifah dan Emil dalam pilgub 2018 maka mesin partai DPC Demokrat Surabaya langsung bergerak. Konsolidasi di tingkat RT/RW, desa/kelurahan hingga kecamatan terus dilakukan.


“Kami optimis dengan kemenangan Khofifah dan Emil dalam pilgub karena DPC di Jatim terutama Surabaya berpacu untuk meningkatkan elektabilitas,” kata Herlina.( Ham)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement