Antisipasi Pelanggaran dan Kecelakaan, Dishub Surabaya Bakal Pasang 15 CCTV

Surabaya Newsweek- Untuk meminimalisir angka kecelakaan dan pelanggaran yang terjadi di kota Surabaya, Dinas Perhubungan pasang Speed Kamera di Frontage road Jalan A. Yani guna mendeteksi batas kecepatan kendaraan, serta akan menambah 15 CCTV di lima belas titik simpang dan ruas jalan di Surabaya. 

Kepala Dinas Perhubungan kota Surabaya Irvan Wahyu Drajat mengatakan, untuk antisipasi kecelakaan dan pelanggaran kita tambah cukup banyak kamera CCTV ahkir tahun ini. 

"Kita kan sifatnya sosialisasi, nunggu Peraturan Kapolri (Perkap) dan MoU sudah dibahas antara pemerintah kota, kepolisian, kejaksaan dan pengadilan negeri, "terangnya, saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (27/12).

Irvan menambahkan, di Nginden hanya uji coba, selebihnya yang tetap hanya di empat lokasi di Alfalah, Kertajaya, Darmawangsa dan Simpang Koni. 

"Di Alfalah dua arah keluar masuk Surabaya,  Kertajaya, Darmawangsa dari arah selatan Pucang, ini sifatnya uji coba. Tahun depan akan kiya tambah lagi 15 titik, "tambahnya.

Masih menurut Irvan, termasuk yang di Frontage sudah kita pasang juga speed kamera untuk mendeteksi pelanggaran terhadap batas kecepatan. 


"Sekarang uji coba, tapi alatnya sudah terpasang. Disimpang untuk tadi 4 titik, diruas untuk Frontage road barat satu, untuk batas kecepatan. Kalau disimpang untuk pelanggaran garis stop atau pelanggaran marka,"paparnya. (Ham )
Lebih baru Lebih lama
Advertisement