Dewan Minta Anggaran Pembebasan Lahan GBT Bisa Dimasukan Dalam PAK

Surabaya Newsweek- Dinilai Tidak layak sarana dan prasarana Stadion Gelora Bung Tomo, yang menjadi lokasi pertandingan sepak bola dalam skala besar, menjadi sorotan komisi C DPRD Kota Surabaya, menurut Saifudin Zuhri Ketua Komisi C DPRD Surabaya, akses jalan dan sarana parkir menjadi persoalan yang krusial, karena berdampak kepada penonton dan masyarakat sekitar bahkan, me merambah sampai ke matinya aktifitas warga di wilayah Surabaya Barat, saat pertandingan sepak bola digelar.

Masih Saifudin Zuhri, memandang perlu segera melakukan rapat koordinasi dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) di lingkungan Pemkot Surabaya, termasuk Dispora yang selama ini diberikan kewenangan untuk mengelola.

“Kami akan segera panggil OPD, untuk membahas soal GBT, untuk waktunya belum bisa ditentukan sekarang, karena minggu depan masih padat agenda,” tandas Saifudin Zuhri Rabu (13/12/2017)

Menurutnya, rapat ini sangat penting, sebab berkaitan erat dengan keluhan sekaligus kepentingan masyarakat di wilayah Surabaya Barat, yang selama ini berdampak langsung oleh kegiatan di GBT.

“Intinya, dibutuhkan solusi cepat dalam jangka pendek, sembari menunggu realisasi pembangunan JLLB, yang menurutnya masih menjadi wacana belaka,” tandasnya.

Saifudin Zuhri  menjelaskan bahwa, sebetulnya alokasi anggaran untuk wilayah di sekitar GBT sudah masuk dalam rapat pembahasan APBD TA 2018 kemarin, namun akhirnya dicoret saat masuk ditahapan rapat Banmus dan Banggar.

“Andai saja alokasi anggaran untuk wilayah GBT di pembahasan APBD 2018 kemarin tidak dicoret, kemungkinan sudah bisa membebaskan lahan untuk akses jalan alternatif atau park n ride,” ungkapnya..

Namun politisi PDIP ini berjanji akan berupaya sekuat tenaga melalui Komisi C agar, anggaran untuk pembebasan lahan di sekitar GBT, yang peruntukannya untuk sarana dan prasarana bisa masuk dalam PAK


“Kami akan berusaha untuk memasukkan anggaran pembebasan di lokasi sekitar GBT bisa di bahas dimasukan dalam PAK,” tambahnya. ( Ham )
Lebih baru Lebih lama
Advertisement