Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Dispol PP Gelar FGD Bahas Penanganan Ketertiban Umum dan Penegakan Perda


BATULICIN - Dinas  Pol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu mengadakan Forum Group Discussion (FGD) terkait penanganan ketertiban umum dan penegakan Peraturan Daerah (Perda), Rabu (14/2/2018) bertempat diruang Rapat Setda, Kantor Bupati Tanah Bumbu.

FGD dipimpin langsung Staf Ahli Bupati Bidang  Kemasyarakatan H Ambo Sakka, dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H M Idjra'i.

FGD dihadiri Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Usaha Mikro, Dinas Perdagangan dan Industri, Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan seluruh Camat beserta Kasi Trantib.

Kepala Dinas Pol PP dan Damkar H Riduan  mengatakan FGD membahas  rencana penanganan masalah sosial secara tuntas dan terkoordinasi lintas SKPD.

Diharapkan dengan adanya FGD ini, maka permasalahan sosial di Tanah Bumbu dapat terselesaikan dengan tuntas. Adapun permasalahan sosial tersebut adalah Anak Jalanan, Gepeng, dan PSK. 

FGD menghasilkan kesepakatan dan komitmen bersama antar SKPD yang dituangkan dalam matrikulasi penanganan masalah sosial.

Dispol PP Latih Kesamaptaan Santri

Pada bagian lainnya, puluhan Santri Pondok Pesantren Darul Ijabah Gunung Tinggi, Batulicin, dilatih kesamaptaan oleh Dispol PP Tanah Bumbu. Pelatihan kesamaptaan merupakan lanjutan dari kegiatan Sosialisasi Perda di Ponpes Darul Ijabah.

"Pelatihan kepada Santri Ponpes Darul Ijabah merupakan kegiatan lanjutan setelah sosialisasi perda kemarin," kata Kepala Dinas Pol PP dan Damkar H Riduan melalui Kabid Peraturan Perundang-undangan, Muhammad Jaelani, Kamis (15/2/2018).

Pelatihan kesemaptaan yang diberikan oleh Pol PP bagi santri dalam rangka pengabdian dan peduli pada masyarakat sehingga terjalin hubungan kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah dalam hal ini Pol PP dengan Lembaga Pendidikan Islam Darul Ijabah. (MC/REl/ADV/IMRAN)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda