Paman Birin "Di Serbu" Nelayan Dan Pedagang Ikan

BATULICIN  - Suasana kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Desa Sejahtera  Kecamatan Simpang Empat tampak heboh dan meriah melebihi  seperti biasanya. Pasalnya Sabtu (10/03/18) kemarin di tempat urat nadi prekonomian para nelayan dan Pedagang ikan di Kabupaten Tanah Bumbu itu telah kedatangan Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor.

Kedatangannya bersama rombongan   membuat warga  yang berprofesi pedagang ikan dan nelayan itu saling berebutan untuk berjabat tangan dengan sosok pemimpin yang familiar di sebut Paman Birin itu.

Tak puas dengan hanya bersalaman, warga tidak ingn melewatkan moment tersebut untuk berfoto selfie. Tanpa kesan ada jarak Paman Birin dengan penuh kekeluargaan mempersilakan semua warga di tempat itu untuk  berfoto."Ayo siapa lagi mau berfhoto, mumpung paman Birin masih di sini,"ujar Sahbirin 

Dalam suasana itu merupakan rangkaian kegiatan Turun Ke desa menggunakan motor Trail bersama Forkopimda Kalsel. Dia pun di daulat untuk memberikan sambutan tengah warga komunitas  itu. 

"Kegiatan kami kesini sekaligus ingin menyerap berbagai aspirasi di tingkat Desa, tentunya kami berharap segala keluhan masyarakat khususnya para pedagang ikan disini bisa kita pecahkan bersama, "kata Sahbirin.

Paman Birin juga mendoakan nelayan memperoleh tangkapan yang meningkat hingga bisa mensejahterakan keluarga, terutama memberikan pendidikan kepada anak-anaknya hingga jenjang yang lebih tinggi.

“Syaratnya, orang tuanya harus menjaga keluarganya untuk tidak mendekati yang namanya narkoba. Kerena narkoba menjadi penyumbang hancurnya generasi berikutnya” tegas Paman Birin. (Mc/Adv/Maiya)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement