Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Pelantikan KB PII Lamongan Bupati Fadeli, Ingat 50 Tahun Yang Lalu



H. Nasrullah Larada, Ketum Pusat KB PII saat menyematkan tanda Anggota Kehormatan KB PII Lamongan kepada, Bupati Lamongan, H. Fadeli, SH.MM
LAMONGAN - Mendengar lantutan  Hymne perju angan, yang dikumandangkan saat prosesi pelantikan pengurus cabang Keluarga Besar pelajar islam indonesia (KB PII)  periode 2016-2019 di pendopo Lokatantra Minggu, (11/13), Kemarin,  ternyata mampu menggugah memori yang sebenarnya sudah terpendam puluhan tahun silam,  tak terkecuali Bupati. Pada sesi sambutannya, Bupati Fadeli  kembali mengulang petikan syair lagu tersebut, yang antara lain, ”Jangan kembali pulang, Bila tiada kau menang, Walau mayat terkapar di medan juang tu islam PII berjuang….” .

“Saya tadi tidak sekedar menjadi pendengar waktu dilantunkan lagu hymne perjuangan, karena saya dikira saya tidak hafal lagu itu sejak lima puluh tahun yang lalu, sehingga saya juga ikut melantunkan. Jadi jangan dikira saya tidak hafal dan tidak mengerti lagu itu, ” ujar Bupati lamongan saat sambutan. Bahkan dia menyebut lima puluh tahun lalu, kerap ikut kegiatan PII yang lokasi nya di gedung selatan komplek kantor pemkab (yang kemudian menjadi Bakis,  yang merupakan cikal bakal RS Muhamadiyah Lamongan). 

Pantas saja,  dalam kegiatan pelantikan tersebut,  pengurus cabang setempat kemudian menyematkan pin istimewah pada Bupati Fadeli sebagai anggota Kehormatan KB PII Lamongan. “Ya,  pantaslah kalau pak Bupati kita sematkan tanda kehormatan,  sebagai anggota istimewah, apalagi beliau juga dulu dulunya pernah aktif di kegiatan PII,  di lamongan kota, ” ungkap Masykar, panitia pelantikan. 

Pada kegiatan pelantikan tersebut,  pin kehormatan juga di sematkan Kepada DR. Ir. Wachid Wahyudi,  dan PII, terlebih mantan Pj.  Bupati Lamongan ini, juga merupakan putra Lamongan asli. Selain dihadiri,  Bupati Fadeli dan mantan Pj.  Bupati Wachid Wahyudi, hadir juga, Ketua Dewan pertimbangan KB PII Jawa timur, Ir. Choeru Djaelani dan ketua KB PIU  pusat, H. Nasrullah Larada, para sesepuh KB PII Jatim, antara lain, H. Tamat Anshori dan Hari Astuti, serta anak-anak PII. 

Sementara itu, Pandangan tak lazim,  juga muncul pada kegiatan pelantikan KB PII Lamongan, karena seharusnya yang melantik dari pengurus wilayah, namun kali ini langsung ketua umum pusat. “Baru di Lamongan, ada pengurus cabang yang melantik ketua umum pusat,  dimana-mana pengurus cabang,  yang melantik ya,  pengurus wilayah,  ya ini semata-mata  Karena saya mencintai teman-teman KB PII Lamongan, dan komitmen saya pada perjuangan KB PII, ” ujar Kang Nasrul,  panggivlan akrab, H. Nasrullah Larada. 

Kegiatan prosesi pelantikan. yang diakhiri dengan panel discussion, dengan nara sumber,  Ketum KB PII Pusat,  H. Nasrullah Larada, dewan pertimbangan KB PII jatim, Ir. H. Choerul Djaelany, Bupati Lamongan, H. Fadeli dan DR. Ir. Wachid Wahyudi, MT itu, berlangsung gayeng dan menarik, sehingga memunculkan antusiasme peserta yang sangat tinggi. “Ya, buktinya, sampai menjelang ditutup para peaerta tetap akan bertanya, sehingga mohon maaf bagi peserta yang tidak kebagian waktu, ” Kata W. Masykar, ketua panitia. (Mas)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda