Satpol PP Damkar Tanbu Bongkar Lokalisasi

BATULICIN - Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran Kabupaten Tanah Bumbu (Satpol PP Damkar Kab.Tanbu)  Selasa (13/03) kemarin membongkar dua bangunan dengan sejumlah bilik kamar  yang  disinyalir dijadikan tempat Prostitusi. Pembongkaran dua tempat yang terletak di kawasan jalan Sumpol Kecamatan Satui itu melibatkan  Camat Satui Ferdy Yospi beserta jajarannya maupun pihak Muspika lainnya.

Kepala Satpol PP Damkar Kab.Tanbu Ir. H.Riduan  melalui Kasi  Operasional dan Pengendalian,  Aulia Hadi WP, S.STP  mengatakan.  lokalisasi itu terdiri   dua buah bangunan,  dimasing masing tempat itu  berisi sejumlah bilik  kamar dengan pemilik  berinisial YL dan Jn. "Berdasarkan laporan warga, tempat  tersebut di jadikan tempat Prostitusi, kerena ini melanggar aturan  Perda maka kami wajib  melakukan pembongkaran  "kata Aulia.

Pembongkaran  berjalan damai, namun sebelumnya kata Aulia, pihak pemilik tempat terlarang itu sudah menempuh cara koperatif dengan pihak Satpol PP maupun jajaran Muspika setempat.  "Padahal pihak kami sudah memberikan dua pilihan antara di bongkar sendiri atau kami yang membongkar, kerena pemiliknya mau bekerjasama dengan baik maka kami sendiri yang membongkarnya,"jelasnya.

Camat Satui Ferdy Yospi mengungkapkan. Pembongkaran tempat prostitusi  sebagai upaya untuk memberantas penyakit masyarakat di daerah ini."Diharapkan dengan di tutupnya tempat tersebut dapat menciptakan situasi kamtibmas di wilayah kami sekaligus mengantisipasi keresahan di masyarakat,"jelas Ferdy. (mc/adv/maiya)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement