Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Tanbu Jadi Laboratorium Inovasi Daerah

BATULICIN - Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan, dipilih oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI untuk dijadikan Laboratorium Inovasi Daerah.

Menurut Deputi Inovasi Lembaga Administrasi Negara RI, Dr Tri Widodo Wahyu Utomo, SH, MH, pada tahun 2018 ada sebanyak 11 Kabupaten/Kota se-Indonesia yang dijadikan Laboratorium Inovasi Daerah. Salah satu daerah yang terpilih adalah Kabupaten Tanah Bumbu.

"Laboratorium Inovasi Daerah merupakan Program Strategis Nasional tahun 2018. Program ini merupakan kerjasama LAN dengan Pemerintah Daerah dalam hal pengembangan pelayanan publik," sebut Tri Widodo, saat berhadir pada acara Workshop Inovasi Daerah, Selasa (20/3/2018) di Ruang Rapat Setda, Kantor Bupati Tanbu, Gunung Tinggi, Batulicin.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor, mengucapkan selamat datang kepada rombongan LAN RI di Bumi Bersujud. Menurutnya, Tanah Bumbu memerlukan banyak bimbingan untuk terus berinovasi dan berkontribusi bagi bangsa dan negara.

Wakil Bupati menghendaki Inovasi yang diciptakan diutamakan bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat, dan aparatur sipil negara. Adapun Workshop Inovasi Daerah dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor. 

Workshop Inovasi Daerah dalam bentuk Drum-Up, Diagnose, dan Desain Inovasi tersebut dihadiri oleh Plt Sekda Tanbu H Erno Rudi Handoko, para Asisten, Staf Ahli Bupati Tanbu, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Bagian, Camat, Lurah, dan pejabat lainnya.

Workshop yang dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 20 - 23 Maret 2018 tersebut menghadirkan Deputi Inovasi Lembaga Administrasi Negara RI, Dr Tri Widodo Wahyu Utomo, SH, MH, beserta jajarannya.

Selain menggelar Workshop Inovasi Daerah, pada kesempatan itu pula dilakukan penandatanganan MoU Penyelenggaraan Laboratorium Inovasi daerah antara  Lembaga Administrasi Negara RI dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. (Mc/Adv/Maiya)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda